CONTOH BISNIS UNIK YANG MENJADI POPULER



1. Bisnis Food Photography
Bisnis unik ini bisa dimulai oleh berbagai kalangan dengan beragam usia. Bagi anda yang memiliki hobi fotografi, and dapat mencoba menawarkan foto-foto kuliner anda pada penerbit buku resep masakan, restoran-restoran, majalah kuliner, website kuliner, koran, serta tabloid kuliner. Disamping itu, anda dapat pula menawarkan foto-foto kuliner anda dengan media jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter. Pertimbangkan untuk menetapkan tarif harga yang terjangkau guna menarik minat calon klien anda.


2. Bisnis Perlengkapan Sulap
Ide bisnis unik lainnya adalah bisnis perlengkapan sulap yang masih sepi peminat. Bagi anda penghobi seni sulap, memulai bisnis peralatan sulap bisa menjadi suatu bisnis yang menjanjikan meningat minimnya pesaing bisnis serupa di pasaran. Anda bisa mengontrol harga produk-produk perlengkapan sulap anda dan menjangkau berbagai konsumen dengan pemasaran secara online melalui forum-forum komunitas, website jual beli, sosial media, dan blog. Selain itu, anda dapat juga membuka toko sulap di rumah anda atau menyewa ruko. Bisnis perlengkapan sulap ini akan semakin berkembang dan menarik pengunjung bila didukung dengan kemampuan anda bermain sulap.


3. Bisnis Penitipan Hewan Peliharaan dan Salon Hewan
Berikutnya, anda bisa mencoba ide bisnis unik dengan memulai bisnis penitipan hewan peliharaan dan salon hewan. Jika anda merupakan penyayang dan penggemar hewan peliharaan, anda bisa membuka bisnis unik ini. Sebelum membuka usaha ini sebaiknya anda pelajari cara menangani hewan peliharaan dengan membaca buku, mencari informasi tambahan di internet, serta berkonsultasi dengan orang yang ahli dalam bidang usaha jasa salon hewan dan penitipan hewan.


4. Bisnis Jasa Pembuangan Sampah
Meskipun terdengar sedikit merepotkan, bisnis jasa pembuangan sampah dapat menghasilkan keuntungan yang lumayan mengingat sedikitnya pelaku bisnis yang bersedia menggeluti bisnis ini. Untuk memulai bisnis unik ini, anda perlu memiliki mental yang kuat. Anda bisa menawarkan jasa pembuangan sampah ke tetangga anda dan orang-orang di lingkungan tempat tinggal anda. Pikirkan sebelumnya sarana dan prasarana yang anda perlukan untuk mengangkut sampah serta pertimbangkanlah lokasi pembuangan sampah yang tepat dan tidak mencemari lingkungan.


5. Bisnis Reparasi Panggilan
Ide bisnis unik yang patut dicoba bagi anda yang memiliki keahlian memperbaiki barang-barang rumah tangga dan elektronik adalah bisnis reparasi panggilan. Dengan modal yang kecil, anda dapat membeli berbagai peralatan reparasi seperti tang, mur, baut, kabel, palu, solder, obeng, dll.


6. Supplier Sayur Mayur, Buah-Buahan dan Sembako
Untuk memulai ide bisnis unik ini, anda perlu memiliki relasi yang luas dan menjalin kerja sama dengan pemilik usaha seperti katering, warung makan, restoran, serta bisa menawarkan secara langsung kepada para ibu rumah tangga disekitar lingkungan anda. Mengingat saat ini banyak konsumen cenderung langsung berbelanja ke pasar tradisional, anda perlu memasang harga yang lebih terjangkau atau memberi pelayanan tambahan seperti jasa antar, jasa pemesanan, atau pemberian bonus. Sebagai masukan, sayur mayor, buah-buahan, serta sembako yang anda pasarkan haruslah layak jual, berkualitas baik, dan segar agar tidak merugikan konsumen.



Artikel Yang Disukai :



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...