7 Olahraga Paling Aneh Di Dunia

Olahraga-olahraga ini memang aneh. Entah apatermasuk dalam jenisolahraga apa bukan tapi mereka menyebutnya demikian. Dariyang jumpalitan di kaki bukit sampai melemparponsel sejauh-jauhnya. Ada yangsudah dilarang karena membahayakan pesertanya dan ada juga olahragayang hanyabiasa diadakan oleh musuh besar Amerika, yaitu Taliban.

AirKicking


Ketapel manusia ini melemparkan orang hinggalebih dari 8 meter masuk ke kolam renang atau matras bantalan.

Cara kerja AirKicks ini mendorong pesertanyaterbang secara parabol (yang sudah diperhitungkan sebelumnya) menggunakankombinasi khusus tekanan udara dan teknologi semburan air. Pesertanya duduk disebuh kursi yang didesain khusus pada bagian belakang lengan ketapel dan1,2,3... wuuush! Semuanya sudah diset dengan menekan sebuah tombol saja.Kira-kira 60 liter air disemburkan melalui sebuah nozzle roket dibawah kursi.Air yang diberi tekanan (8 hingga 10 bar tekanan udara) melemparkan pesertanya8 meter ke udara untuk kemudian tercebur ke dalam kolam renang yang dingin dantentu saja menyegarkan.

Lempar Tuna


Festival Tunarama ini katanya diselenggarakantiap tahun di Port Lincoln, Australia Selatan. Meski festival ini sudah punyaatraksi-atraksi seperti kompetisi kepleset dan juga balap unta, tapi kompetisimelempar tuna ini adalah yang paling menarik. Untuk memenangkan grand prize$7.000, para kontestannya harus melepaskan seekor tuna dewasa seperti melemparsebuah palu. O, ya ikan tuna yang digunakan di sini adalah ikan tuna yang sudahbusuk.

Lempar Orang Cebol

"Olahraga" ini aslinya dariAustralia di tahun 80-an. Sebuah atraksi dimana para orang cebol yangmenggunakan pakaian khusus akan dilempar ke arah suatu matras dimanapemenangnya adalah yang melempar paling jauh. Olahraga ini kemudian dianggapterlalu ofensif dan melecehkan orang cebol dan sempat dilarang. Pendukungolahraga ini sempat pula memprotes kebijakan larangan itu karena menganggapnyajustru menghalangi rezeki orang cebol setempat.

Cheese Rolling (Guling Keju)


Sebenarnya olahraga ini sederhana -menggelindingkan sebuah roda berisi keju ke arah kaki bukit danorang-orangberusaha meraihnya. Resminya atraksi ini bertempat di Gloucestershire di bukitCooper, sebuah lereng yang cukup curam. Tidak heran yang ikut kebanyakan adalahpara pemabuk, yang akhirnya mengakibatkan banyak yang cedera karena meluncur kebawah kaki bukit yang curam. Pada suatu tahun, duapertiga kontestan cedera dantahun 1998, polisi menghentikannya karena alasan keselamatan. Cheese rollingmemiliki sejarah yang panjang, mengkombinasikan berebut makanan yang tidakmasuk akal (mereka memperebutkan sedikit keju yang ditaruh ke dalam sebuah rodakayu) dan melawan larangan dari pemerintah setempat karena resiko cedera kepaladan patah kaki yang serius.

Memanggul Istri


Seperti namanya, seorang suami harus memanggulistrinya melewati berbagai medan termasuk lumpur, air, dan halangan-halanganlainnya. Hadiah bagi pemenangnya adalah bir sebanyak berat istrinya. Olahragaini berasal dari Finlandia dan terinspirasi dari cerita-cerita sejarah. Suatulegenda di abad 19 menyebutkan bahwa pernah orang-orang mencuri para istri daridesa-desa tetangganya. Ada juga yang menyebutkan untuk membentuk prajurithandal dulu pembuktiannya adalah dengan memmanggul karung-karung yang berat.

Melempar Ponsel


Melempar ponsel adalah sebuah olahragainternasional yang dimulai di Finlandia tahun 2000. Penilaian dilakukanberdasarkan jarak terjauh dan teknik melemparkannya.

Ada 4 kategori dalam olahraga aneh ini:


Original: melempar "diatas pundak"dengan yang terjauh sebagai pemenangnya (best of three).


Gaya Bebas: pesertanya memperoleh poin untukbagaimana cara melemparnya, estetikanya dan gaya kreatifnya.


Team original: Setiap tim dengan 3 pesertamasing-masing melempar bersama dan penilaiannya digabung.


Junior: yang ini untuk anak-anak hingga umur12 tahun.

Ponsel yang digunakan bisa bermacam-macam, apasaja asal beratnya lebih dari 220 gram. Tapi ada juga yang mensyaratkan modelponsel tertentu. Gak sayang apa ya, ponsel-ponsel dibuang kayak gitu? Tapimaklum apalah, pabrik Nokia kan ada di situ. Hehehe.

Buzkashi


Buzkashi adalah olahraga nasional Afganistan,mirip polo, kecuali dimainkan dengan bangkai seekor anak sapi. Anak sapi ataukambing- jika tidak ada anak sapi, dipenggal lehernya dan ditempatkan di suatulubang di tanah. Para penunggang kuda itu akan berlomba memeperebutkannya,berkuda di sekitar dua tanda dan mengembalikannya ke dalam "lingkarankeadilan". Pemenangnya adalah yang berhasil memasukkan anak sapi itu kedalam lingkaran itu, meski akhirnya para penunggang kuda itu keluar dari duatanda tadi sehinggaolahraga ini seperti tidak ada batasnya sampai berakhir.Olahraga ini hingga kini masih populer di Afganistan (kabarnya Taliban jugamengadakannya meski tidak sering) dan dikatakan merupakan cerminan spirit orangAfganistan juga.

Sumber / Source


Artikel Yang Disukai :



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...