CARA MENGATASI INSOMNIA

CARA MENGATASI INSOMNIA

Tahukah Anda kalau kerap terbangun di tengah malam dan merasa lelah sepanjang hari juga bisa disebut insomnia? Ada dua jenis insomnia yaitu: Primer dan Sekunder. Insomnia Primer biasanya sudah menahun dan tidak dipengaruhi keadaan fisik maupun mental. Insomnia Sekunder biasanya disebabkan oleh rasa nyeri, cemas, obat, atau stres berlebihan.

Bila Anda menderita insomnia primer, sebaiknya Anda segera ke dokter untuk mendapat perawatan lebih lanjut. Untuk insomnia sekunder, bisa diatasi dengan hidup lebih teratur, dalam arti bangun dan tidurlah pada jam yang sama. Selain itu jangan berlama-lama di tempat tidur karena dapat membuat badan tidak fit saat beraktivitas.

Ada baiknya Anda mengonsumsi makanan produk hewani seperti susu, keju, daging atau ikan karena makanan tersebut mengandung tryptophan yang dapat membantu Anda mengendurkan syaraf pada pusat otak.

Anda juga bisa mencoba olahraga sedikit sebelum tidur. Rasa lelah dapat membantu Anda agar cepat terlelap. Matikan juga lampu karena ternyata sinar lampu membuat otak menerima pesan untuk tetap terjaga.

Sumber: Cosmopolitan


Artikel Yang Disukai :



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...