TIPS BERUSAHA AGAR SUKSES



"Pengangguran dan Pemutusan Hubungan Kerja", itulah kata-kata yang sering kita dengar apabila membaca berita mengenai situasi perekonomina Indonesia saat ini. Benar, pengangguran merupakan salah satu masalah sosial utama di Indonesia dalam dua dekade terakhir dan dari satu masalah ini dapat berkembang menjadi masalah-masalah lain bagi masyarakat. Pemuda merupakan salah satu unsur utama penggerak dinamika suatu masyarakat karena para pemuda memiliki daya kreativitas dan semangat hidup yang tinggi. Pengangguran dapat menghancurkan keduanya dan tanpa dinamika suatu masyarakat dapat layu dan tidak berkembang. Perlu ada satu solusi untuk mengatasi persoalan ini, salah satu solusi yang dapat ditawarkan adalah upaya membangkitkan kesadaran di kalangan anak muda agar dapat menciptakan lapangan pekerjaan untuk diri sendiri maupun untuk anggota masyarakat lain dengan menjadi wirausahawan. Di kalangan pemuda dalam beberapa tahun terakhir dijumpai beberapa kendala utama yang dialami wirausahawan muda pemula dalam mengembangkan usahanya, yaitu kurangnya pengalaman dan pengetahuan dalam dunia usaha, kurang atau tidak adanya kepemilikan atas aset-aset modal usaha, serta susahnya mendapatkan akses pembiayaan usaha..



Membangun sebuah bisnis adalah sebuah sesuatu yang di idamkan berbagai banyak orang. Untuk memulainya mengkin banyak orang yang bisa melakukannya. Tetapi banyak juga yang memiliki bisnis tapi tak mampu bertahan dan akhirnya colaps. Lalu bagaimana agar sebuah bisnis bisa berkembang dan bertahan..

Poin yang harus diperhatikan dalam memulai bisnis :

Lakukan bisnis yang anda sukai

Sesuatu yang anda lakukan akan berhasil apabila sesuai dengan hobi dan kegemaran anda. Bahkan banyak orang yang sukses berawal dari hobi mereka yang di tekuni.

Tetap fokus pada satu bidang.
Di sinilah biasanya ketika sedikit kesuksesan mereka meningkat, biasanya mereka tergiur oleh bisnis lain yang menurut mereka lebih menguntungkan. Disinilah letak godaan itu berada. Seharusnya kita bertahan dan tetep fokus pada satu bidang. Atau bias juga kita melakukan beberapa inovasi terhadap produk-produk kita biar terlihat selalu baru. Dan bagaimana caranya kita mempunyai nilai lebih di banding dengan rival atau pesaing kita.

Lakukan dengan totallitas atau 100%
Rumus ini saya dapatkan dari sebuah coaching bisnis yang menyatakan bahwasanya ketika sesuatu yang tidak 100% maka hasilnya akan 0(zero). Ibarat pesawat yang membutuhkan kecepatan sekian knots untuk landing jika kekurangan sedikit saja kecepatannya maka akan gagal landing.

Lakukan inovasi dan mengikuti perkembangan jaman.
Untuk selalu up todate dan mengikuti perkembangan jaman adalah hal wajib dalam membangun sebuah bisnis. Bayang kan jika sesuatu yang kita jual hanya itu-itu saja. Akan ada titik jenuh pada pelanggan kita. Hal inilah harus kita lakukan inovasi dan modivikasi produk kita mengikuti tren dan perkembangan jaman. Terlebih di berkembang pesatnya era teknologi sekarang ini.

Lakukan dengan ikhlas dan sepenuh hati dalam menghadapi klien anda.
Intinya ketika sesuatu yang kita lakukan di awali dari hati maka akan menghasilkan sesuatu yang lebih. Nilai lebih bisnis kita kadang terletak pada hubungan emosional antara anda dan klien anda.

TIPS BERUSAHA AGAR SUKSES


Artikel Yang Disukai :



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...