CARA ALAMI ATASI KOMEDO DI WAJAH

Kelebihan minyak pada wajah dan jarang membersihkan kulit wajah merupakan penyebab utama timbulnya komedo. Biasanya komedo muncul berupa bintik hitam berisi cairan minyak yang terdapat pada daerah hidung dan dagu. Untuk menghilangkan komedo yang membandel dibutuhkan berbagai perawatan khusus, seperti facial di salon, pemakaian masker untuk menghilangkan komedo atau melakukan perawatan ke dokter kulit yang membutuhkan biaya yang tidak sedikit.


Sebenarnya sahabat dapat mencoba membuat masker untuk menghilangkan komedoyang membandel, selain murah, sahabat juga akan terhindar dari efek samping.Membuat masker wajah untuk menghilangkan komedo sangat mudah, hanya dibutuhkan sedikit waktu dan bahan untuk mengolahnya sehingga menjadi masker. Selain itu bahan-bahan alami yang biasa digunakan untuk membuat masker juga sangat mudah untuk didapatkan.

Mau tau bahan alami apa saja yang dapat dijadikan sebagai masker untuk menghilangkan komedo ? Mari kita lihat dalam artikel berikut ini :

Putih telur dapat bermanfaat untuk membersihkan komedo dan membantu mengencangkan serta menutrisi kulit wajah. Caranya dengan menyiapkan 1 butir telur, lalu pisahkan kuning dan putihnya. Setelah dipisahkan ambil putih telurnya saja, dan aduk putih telur sebentar hingga lembut. Oleskanlah pada kulit wajah dan diamkan selama 10 menit, setelah itu bilaslah dengan air bersih.

Pisang dapat bermanfaat untuk membuat kulit tampak lebih mulus dan bersih dari komedo yang membandel. Caranya adalah hancurkan 1 buah pisang yang sudah matang, lalu tambahkan sdikit madu, oleskan ke seluruh wajah dan diamkan selama 15 - 20 menit. Kemudian bilas dengan air hangat dan segarkan kembali dengan air dingin.

Baking soda dapat digunakan untuk membersihkan komedo dan jerawat yang mengganggu. Caranya juga sangat mudah hanya dengan mencampur baking soda dengan air, lalu aduk hingga rata. Setelah itu oleskan merata pada kulit yang telah dibersihkan. Diamkan selama 2 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Itulah beberapa cara membuat masker untuk menghilangkan komedo dengan bahan alami. Semoga artikel kali ini dapat membantu permasalahan sahabat untuk menghilangkan komedo yang membandel. Sekian artikel kali ini dan terima kasih.


Artikel Yang Disukai :



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...