CARA MENGECILKAN PERUT PADA WANITA


Perut buncit biasanya identik dengan laki-laki. Namun ternyata, perut buncit juga bisa terjadi pada wanita.

Tentu anda tidak ingin memiliki perut buncit yang tampak jelas ketika memakai baju ketat bukan?

Masalah perut buncit memang memusingkan bagi wanita. Berbagai tips mengecilkan perut pun banyak diberikan dari berbagai sumber.

Di bawah ini ada beberapa tips mengecilkan perut yang bisa anda terapkan. 

  • Selalu tidur cukup. Untuk memperlancar metabolism tubuh, salah satunya adalah selalu tidur dengan cukup, jangan biasakan tidur hanya 2 atau 3 jam sehari.
  • Makan-makanan yang sehat. Bila anda penggemar junk food, maka bisa jadi makanan tersebut adalah penyebab perut buncit anda. selalu makan-makanan sehat dan hindari junk food.
  • Konsumsi protein nabati. Protein nabati seperti kacang-kacangan terbukti baik bagi tubuh. Jika anda ingin mengkonsumsi daging, maka konsumsilah daging sehat seperti kelinci.
  • Kurangi porsi makanan. Untuk mengecilkan perut, cara yang paling umum adalah mengurangi porsi makanan dan hindari gula. Ketika anda makan, maka berhentilah sebelum kenyang dan konsumsi sedikit makanan ketika anda merasa lapar. Anda juga bisa mengganti konsumsi karbohidrat dengan buah dan makanan rendah lemak lainnya.
  • Makan buah dan sayuran mentah. untuk mendapatkan manfaat enzim yang sempurna dari buah dan sayuran. Sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang tidak mengalami proses pemasakan. Sayuran seperti brokoli, tomat, bawang, mentimun, seledri, labu, dan kembang kol, akan lebih bermanfaat jika dikonsumsi tanpa dimasak terlebih dahulu.
  • Jangan makan apapun ketika 2 jam sebelum tidur. Tubuh anda tidak akan mencerna makanan dengan sempurna ketika tidur. Apabila anda menyukai tidur larut malam, jangan makan di atas jam 21.30.
  • Konsumsi cukup air putih. Anda disarankan untuk menghindari minuman bersoda dan minuman lain yang memiliki kadar gula. Gantilah minuman tersebut dengan airputih sebanyak delapan gelas sehari untuk memperlancar metabolism tubuh dan membantu melepaskan racun di dalam tubuh anda.
  • Olahraga teratur. Olahraga ringan selama 15 hingga 20 menit dalam sehari dapat membentu anda dalam mengurangi lemak di dalam tubuh.


Artikel Yang Disukai :



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...