TIPS UNTUK HILANGKAN EMBUN PADA JAM TANGAN

Embun dalam jam tangan ini tentunya akan mengganggu pandangan kita dalam melihat jarum dan angka yang tertera dalam jam. Yang lebih parah lagi jika jam terlalu lama terdapat embun maka akan mengakibatkan kerak di dalam dan mempercepat korosi komponen-konponen yang ada. Hal ini tentu akan berakibat buruk pada jam tangan Anda dalam jangka panjang karena bisa mengakibatkan jam rusak. Ada beberapa cara untuk menghilangkan embun di jam tangan yaitu :




1. Menggunakan Beras
caranya? Pertama bersihkan dulu jam tangan Anda menggunakan kain lap yang bersih. Kemudian siapkan mangkuk yang sudah diisi dengan beras sampai penuh. Rendam jam tangan yang berembun ke dalam beras sampai tidak terlihat. Jika jam tangan Anda cukup besar dan menggunakan mangkuk tidak cukup Anda bisa menggantinya dengan wadah yang lebih besar sesuka Anda, yang penting jam tangan bisa terendam sempurna ke dalam beras. Setelah direndam selama kurang lebih 6 jam, tergantung dari banyaknya embun, angkat jam dan Anda akan kaget bahwa embun yang ada dalam jam sudah hilang. Terakhir lap jam tangan Anda menggunakan kain lap yang bersih.


2. Dijemur pada pagi hari
Jika embun yang menempel pada daun ketika pagi hari menjelang embun tersebut perlahan akan hilang. Hal ini juga berlaku pada jam tangan Anda. Taruh jam tangan Anda di tempat yang terkena sinar matahari pagi secara langsung, perlahan embun akan mulai menetes melalui sela-sela kecil pada jam tangan Anda.


3. Menggunakan lilin / lampu
Prinsipnya sama dengan cara nomor 2 yaitu panaskan jam tangan kepada benda yang mengeluarkan panas. Sebenarnya untuk yang lebih enak adalah menggunakan lampu belajar karena lampu belajar dapat diatur arahnya dan dapat diatur juga jarak antara lampu belajar dan objek yang disinarinya. Letakkan jam tangan yang berembun di atas meja dan mendapat sinar langsung dari lampu. Panaskan terus menggunakan lampu sampai embun hilang. Setelah itu lap dengan kain bersih.



Artikel Yang Disukai :



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...