Membersihkan Saringan Bensin Mobil Injeksi

Pada sistem injeksi kebanyakan saringan bahan bakar terdapat di dalam tangki. ketika saringan bensin kotor akan menyebabkan tenaga ngedrop dan motor atau mobil lajunya endut-endutan atau tersendat-sendat. 

Ada sebuah elemen penyaring yang menempel di pompa injeksi, seiring dengan umur pemakaian tidak menutup kemungkinan kotoran akan menumpuk di saringan tersebut. efeknya tenaga motor/mobil anda berkurang, atau bahkan jika terlampau parah laju kendaraan akan tersendat sendat artinya suplai bahan bakar tekor. pada dasarnya penyakit yang timbul sama seperti yang memakai karburator. 

jika terjadi masalah tadi, anda coba cek saringan pompa injeksi anda, letaknya di dalam tangki bahan bakar.


Cara Membersihkan Saringan Bensin Fuel Pump Injeksi

Untuk langkah pengerjaanya berikut ini.

Buka pompa injeksi Fuel PumpLetak puel pump ada yang di bagian bawah tangki, ada juga yang di bagian atas tangki. seperti pada sepeda motor kebanyakan di bawah tangki dan pada mobil dudukanya dari atas tangki bensin.

kemudian keluarkan Fuel Pump dan akan terlihat elemen fiter/saringan bahan bakar seperti ini.


Lepas elemen tersebut dengan mencabut pin penguncinyaanda cari saja diantara elemen dan pompa, hati-hati karena pin ada yang menggunakan bahan sejenis plastik.atau bila ragu, langsung saja bersihkan tanpa membuka elemen. terus bersihkan bisa dengan bensin atau semprot pake karburator cleaner/karburator spray.

Pasang kembali setelah bersih, dan nikmati kembali tenaga mesin seperti saat baru.


Artikel Yang Disukai :



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...