5 Prosedur Kecantikan dan Operasi Plastik yang Belum Anda Ketahui

5 Prosedur Kecantikan dan Operasi Plastik yang Belum Anda Ketahui

Sebagai sebuah budaya, keinginan mengubah penampilan semakin berkembang baik melalui operasi plastik maupun prosedur kecantikan lainnya.

Menurut American Society for Aesthetic Plastic Surgery (ASAPS), pada tahun 2009 lebih dari 310.000 perempuan melakukan operasi pembesaran payudara dan 283.735 melakukan sedot lemak atau yang dikenal sebagailiposuction.

Selain itu sekitar 2,5 juta melakukan suntikan Botox dan 1,3 juta orang menggunakan pengisi hialuronat seperti Juvederm dan Restylane.

Itu membuktikan bahwa tren tidak menurun tajam, meskipun krisis ekonomi melanda.

Menurut ASAPS, terlepas dari kenyataan bahwa perekonomian Amerika sedang mengalami kesulitan, pada tahun 2009 permintaan keseluruhan untuk prosedur tersebut hanya turun 2 persen dibanding tahun sebelumnya.

Akibat dari ilmu pengetahuan yang semakin maju sehingga semakin banyak prosedur yang non-invasif, semakin cepatnya waktu pemulihan, maka jumlah permintaan untuk memperbaiki penampilan pasti akan meningkat.

Botox yang telah disetujui oleh FDA untuk tujuan kosmetik sejak tahun 1992, hanya dalam waktu 18 tahun sudah menjadi mainstream dan jutaan orang telah melakukannya.

Di bawah ini ada lima prosedur operasi plastik yang belum pernah Anda ketahui sebelumnya:

1. Prosedur: Coolsculpting oleh Zeltiq

Dikembangkan di Pusat Wellman untuk Photomedicine di Massachusetts General Hospital, merupakan prosedur non-invasif yang telah disetujui oleh FDA untuk mengurangi cryolipolysis menggunakan lemak, sebuah proses dengan membekukan sel-sel lemak.

Cara kerja:

Menggunakan perangkat yang sudah dipatenkan, target area tubuh kemudian ditempatkan di antara dua panel pendingin. Selama tiga jam pasien terbaring di sisi panel, sementara panel membekukan sel-sel lemak.

Setelah itu, “tubuh pasien bekerja” dan selama dua sampai empat bulan ke depan, sel-sel lemak mengkristal kemudian pecah, menyusut, menghilang, dan akhirnya benar-benar dikeluarkan dari tubuh secara alami.

Hasil yang permanen akan didapat jika Anda menjaga tubuh dengan berolahraga secara teratur dan mengonsumsi makanan sehat.

Downtime: Nol.

Prosedur ini non-invasif sehingga pasien dapat melanjutkan aktivitas normal segera setelah prosedur dilakukan.

Biaya: Bervariasi tetapi biasanya berkisar dari US$ 650 – 1200.

2. Prosedur: Isolaz

Merupakan perawatan jerawat yang menggunakan cahaya broadband dan vakum untuk memurnikan pori-pori.

Cara kerja:

Membersihkan kulit dengan vakum dari kotoran dan kelebihan minyak dari dalam pori-pori kemudian dibantu cahaya yang tidak menyakitkan untuk menghancurkan bakteri penyebab jerawat.

Downtime: Pasien dapat melanjutkan kegiatan secara normal segera.

Biaya: US$ 200-350 per treatment. Biasanya dibutuhkan empat sampai enam kali treatment, namun beberapa orang mungkin akan membutuhkan lebih banyak atau lebih sedikit.

3. Prosedur: LightSheer Duet

Merupakan prosedur perawatan laser hair removal yang lebih cepat dan lebih nyaman.

Cara kerja:

Melalui vakum jenis baru, laser yang dipancarkan lebih kuat sehingga memungkinkan penetrasi yang lebih mendalam dan memungkinkan waktu perawatan menjadi lebih cepat. Perawatan satu atau dua kaki dapat dilakukan hanya dalam waktu 15 menit.

Downtime: Tidak ada downtime terkait akibat perawatan ini.

Biaya: Laser hair removal bekerja pada rambut yang berada di fase pertumbuhan aktif. Karena semua rambut tidak dalam fase yang sama, empat sampai delapan treatment biasanya diperlukan.

Harga bervariasi tergantung negara dan kondisi Anda secara khusus, tetapi setiap sesi biasanya berhaarga mulai dari US$ 450.

4. Prosedur: LashDip

Merupakan maskara semi-permanen yang dilakukan oleh profesional terlatih dan dapat bertahan sampai enam minggu.

Cara kerja:

LashDip (berupa gel hitam) berfungsi melentikkan dan menambah lebat, memanjangkan dan memberi warna pada bulu mata.

Pengguna cukup menerapkan clear gloss yang disebut “LashSeal” tiga kali seminggu untuk memperpanjang waktu pemakaian.

Downtime: Tidak ada downtime.

Biaya: $ 200 – $ 300 untuk treatment awal. Folow up pada minggu ke tiga untuk mengimbangi pertumbuhan bulu mata, bisa jadi akan ada biaya tambahan.

5. Prosedur: Facial Fat Grafting (alias Stem Cell Facelift)

Sebuah alternatif “alami” untuk injectibles hyaluronic dimana sejumlah kecil lemak diambil dari satu bagian tubuh untuk kemudian ditanamkan ke bibir, lipatan nasolabial atau bagian lain dari wajah atau tubuh.

Tujuannya untuk membantu mengembalikan “kemudaan”. Hal ini dapat dilakukan bersamaan dengan sedot lemak atau sebagai prosedur mandiri.

Cara kerja:

Ahli bedah akan mengambil lemak dari pantat atau perut, kemudian dibersihkan dari darah dan cairan lainnya. Lemak lantas disuntikkan ke tempat yang diinginkan.

Downtime: Pasca operasi pasien istirahat selama dua jam dan dibutuhkan seseorang untuk mengantar pasien pulang.

Pasien diminta untuk tidak bergerak atau memijat daerah yang dirawat selama beberapa hari agar lemak yang disuntikkan bekerja optimal. Mungkin akan ada memar dan bengkak yang sedang sampai berat hingga 72 jam.

Biaya: US$ 1.500 – $ 3.000 atau $ 5.000 – $ 9.000 untuk perawatan wajah penuh.[]

Sumber: adasensasi.blogspot.com



Artikel Yang Disukai :



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...