5 Strategi Simpel Melawan Jerawat

5 Strategi Simpel Melawan Jerawat

Timbulnya jerawat memaksa Anda untuk melakukan perawatan kulit wajah secara lebih serius.

Setiap orang memiliki kecenderungan yang berbeda terhadap jerawat. Seseorang mungkin tidak memiliki masalah dengan jerawat sedang yang lainnya jerawat seakan menjadi mimpi buruk.

Bagi mereka yang secara alami cenderung berjerawat maka dibutuhkan strategi agar wajah terhindar dari jerawat.

Berikut adalah beberapa strategi perawatan kulit agar bebas jerawat.

1. Cuci wajah dengan pembersih yang lembut

Gunakan pembersih lembut dua kali sehari untuk hasil terbaik. Menggosok dengan keras, atau menggunakan pembersih abrasif akan memberikan akibat buruk pada wajah dan jerawat.

Bagi yang memiliki wajah berminyak, Anda dapat menggunakan astringent. Untuk hasil terbaik, konsultasikan dengan ahli kulit mengenai tipe pembersih yang cocok buat Anda.

2. Untuk laki-laki, cukur wajah dengan hati-hati

Gunakan pisau cukur yang tajam dan gel cukur setiap kali bercukur. Hati-hati mencukur di daerah jerawat, karena bisa membuatnya teriris hingga menyebabkan infeksi.

3. Jangan memencet jerawat

Jerawat adalah infeksi di area pori-pori kulit. Memencet jerawat seakan menghilangkan masalah. Kenyataannya, ini justru akan membuat infeksi menyebar ke daerah lain.

4. Menghindar dari matahari

Paparan sinar matahari tidak baik bagi jerawat. Terpapar sinar matahari berlebih juga dapat memicu kanker kulit dan keriput.

5. Pilih kosmetik bebas minyak

Kosmetik tanpa minyak membuat pori-pori tetap terbuka, serta memungkinkan kulit untuk bernafas secara alami. Pilih produk dengan komposisi lembut dan tidak mengiritasi.[]

Sumber: en-beauty.com



Artikel Yang Disukai :



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...