Air Mata Wanita Turunkan Gairah Seksual Lelaki

Air Mata Wanita Turunkan Gairah Seksual Lelaki

Salah satu yang menyebabkan gairah seksual lelaki menurun adalah munculnya air mata. Awas, jangan sekali-sekali keluarkan air mata bila ingin bercinta

Para peneliti menemukan bahwa air mata perempuan menyebabkan penurunan kadar testosteron laki-laki, yang berdampak pada turunnya gairah seks mereka.

Pemimpin penelitian dari Weizman Institute of Science Profesor Noam Sobel mengatakan kalau penelitian ini memperkuat gagasan bahwa sinyal kimia manusia, bahkan yang tidak kita sadari dapat memengaruhi perilaku orang lain.

Sobel dan timnya menyebut respon fisiologis air mata perempuan pada pria sebagai "kemo-sinyal" jenis feromon. Feromon adalah pesan yang dikirim oleh indra penciuman ke otak.

Penelitian dilakukan pada beberapa kelompok pria. Mereka diminta untuk mengendus air mata yang sebelumnya telah dikumpulkan dari perempuan yang menonton film menyedihkan. Kelompok lainnya diminta mengendus larutan garam. Kemudian disuruh menilai wajah-wajah perempuan yang ditampilkan dalam bentuk foto.

Hasilnya, mereka yang mengendus larutan air mata menyatakan minat seksualnya kurang terhadap wanita.

Hari berikutnya, percobaan diulang. Tapi kali ini air mata dibandingkan dengan air tawar. Meski para peserta tidak bisa membedakan mana aroma air mata dan air tawar, hasil yang diperoleh tetap sama.

"Fisiologis ini masuk akal, bisa jadi air mata yang tidak berbau itu masuk ke dalam sistem penciuman dan mengikat beberapa reseptor yang mengubah kadar hormon," ujar Psikiater Beth Israel Medical Center Dr. Igor Galynker.

Selain mengukur testosteron, air liur dan tingkat pernapasan kelompok pria-pria ini juga diperiksa. Semua menyebutkan adanya penurunan gairah seksual.

Sumber: Sehat News


Artikel Yang Disukai :



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...