5 Tips Agar Bulu Kaki Tidak Cepat Tumbuh



Bulu kaki yang terlalu lebat memang bisa mengganggu penampilan Anda. Saat ini banyak perawatan yang dapat menghilangkan bulu, namun kebanyakan harus dilakukan di salon. Sedangkan Anda tidak memiliki waktu untuk mendatangi salon khusus penghilang bulu.

Cara konvensional yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bulu kaki adalah dengan mencukurnya, namun kekurangan dari teknik pencukuran atau shaving adalah bulu cepat tumbuh kembali. Nah, supaya bulu-bulu yang mengganggu lambat pertumbuhannya, ikuti lima tips berikut ini, seperti dilansir eHow. Tips perlambat pertumbuhan rambut ini, juga berlaku untuk bulu ketiak.

1. Basahi Kaki dengan Air Hangat
Sebelum memulai mencukur basahi kaki dengan air hangat agar pori-pori terbuka. Setelah itu, Anda bisa menggunakan krim cukur atau kondisioner rambut yang diusapkan ke kaki. Fungsinya untuk mencegah kulit kaki teritasi dan membuat bulu-bulu lebih mudah terangkat. Jangan mencukur saat kaki kering, karena bisa melukai kaki.

2. Cukur dari Bawah ke Atas Kaki
Melakukan pencukuran bulu berlawanan arah pertumbuhan dapat memperlambat pertumbuhan rambut halus di kaki. Hal itu karena, bulu-bulu dapat terangkat sempurna.

3. Pilih Alat Cukur yang Memiliki 3 Silet
Biasanya cukuran hanya memiliki satu atau dua silet saja, agar lebih efektif gunakan cukuran yang memiliki tiga bilah silet. Memang harganya bisa sedikit lebih mahal, namun hasil yang diberikan cukup memuaskan.

4. Pisau Cukur Harus Tajam
Pisau cukur harus sering diganti jika sudah terasa tumpul. Pisau yang tumpul, selain tidak memberikan hasil maksimal dapat menciderai kulit kaki.

5. Kedelai
Bahan makanan yang dapat memperlambat pertumbuhan bulu adalah kedelai. Kedelai mengandung fitoestrogen, yang bekerja seperti estrogen. Hormon estrogen dapat menghambat testosteron, yang membuat bulu tidak diinginkan tumbuh lebih cepat. Untuk itu banyaklah mengonsumi makanan yang mengandung kedelai seperti tempe, tahu dan kecap.

Selain makanan berbahan dasar kedelai, Anda juga menggunakan produk kecantikan dari kedelai, seperti lotion tubuh. Vitamin E yang terkandung dapat menghaluskan, melembabkan dan mencegah bulu cepat tumbuh. Body lotion yang mengandung kedelai bisa didapatkan di toko-toko herbal.

Sumber: wolipop


Artikel Yang Disukai :



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...