Atraksi Unik Sembilan Air Mancur Cantik di Dunia

blog-apa-aja.blogspot.com
Bellagio, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat (foto:Thetravelerszone)


AIR mancur telah ada selama berabad-abad, biasanya sebagai cara untuk menghiasi bangunan dan merupakan struktur yang berdiri sendiri. Arsitektur air mancur sendiri biasanya cukup indah hingga menciptakan pemandangan menakjubkan bagi siapapun yang menikmati. 
Berikut ini sembilan air mancur yang paling menarik, seperti dikutip Thetravelerszone

.Istana Versailles, PrancisAir mancur spektakuler di Istana Versailles ini berada beberapa mil di luar kota Paris. Air Mancur Neptunus memiliki 44 jet air, seraya menunjukkan bahwa Neptunus dikelilingi oleh Cupids dan naga lautc. Air mancur ini memiliki fitur Yunani dengan keretanya yang ditarik oleh kuartet empat kuda.

Trevi Fountain, Roma, ItaliaAir mancur ini menyimpan sebuah legenda dimana apabila Anda melempar koin ke dalamnya, maka suatu saat Anda akan kembali lagi ke sana bersama jodoh Anda. Diyakini ada sekira 3.000 koin yang dilemparkan ke dalam air mancur setiap harinya.

Mirage Volcano, Las Vegas, Nevada, Amerika SerikatAir mancur populer ini terletak di Las Vegas Strip, tepatnya di hotel dan resor kasino Mirage yang terkenal. Air mancur ini sudah menghibur penduduk dan pengunjung sejak 1989. Namun, air mancur tersebut diperbaharui pada 2008 dengan biaya mencapai USD 25 juta. Setelah diperbaharui, air mancur itu melakukan sebuah acara spektakuler setiap 60 menit mulai matahari terbenam sampai pukul 23.00 berupa fitur lava dan bola api dalam pertunjukan yang dipadukan dengan koreografer musik

.Lions Fountain, Alhambra, SpanyolAir mancur ini menampilkan belasan singa yang terletak di Alhambra, istana yang berada di kompleks Grenada, Spanyol, dan di Pengadilan Lions yang  dikelilingi oleh lengkungan indah dan puluhan kolom marmer. Istana ini sendiri didirikan 1362-1391 di atas sebuah bukit yang menghadap ke kota indah.

Bellagio, Las Vegas, Nevada, Amerika SerikatAir mancur fantastis ini merupakan bagian dari pertunjukan musik. Terletak di Hotel Bellagio dan 'beratraksi' setiap 30 menit sepanjang siang dan setelah pukul 19.00, atraksi berjalan setiap 15 menit. Air mancur ini dirancang oleh orang yang sama yang membangun air mancur Volcano Mirage dan Air Mancur Dubai. Air mancur ini dibuka pada 1998 dan berada di sebuah danau buatan manusia di depan hotel.

Prometheus Fountain, Rockefeller Center, New York City, Amerika SerikatAir mancur ini dibangun untuk menghormati Dewa Yunani Prometheus. Air mancur berada di alun-alun New York Rockefeller Center, dibangun pada 1933 dan merupakan salah satu landmark New York paling terkenal.Simson dan Lion Fountain, St Petersburg, RusiaAir mancur ini terletak di Peterhof Palace, yang sering dibandingkan dengan Versailles di Paris. Istana ini adalah sekitar belasan mil di luar St Petersburg dan digunakan sebagai tempat tinggal oleh tsar Rusia sejak Peter Agung dibangun kembali pada 1725. The Simson dan patung Singa memperingati kekalahan militer Rusia Swedia selama Perang Besar Utara.

Gaia Fountain, Siena, ItaliaDi Italia, Gaia berarti "menyenangkan". Air mancur ini didirikan pada 1343 dalam perayaan kedatangan air di Piazza del Campo Siena. Namun pada 1419, air mancur diganti kemudian diubah pada abad pertengahan ke-19.

Buckingham Fountain Memorial, Chicago, Illinois, Amerika SerikatAir mancur marmer ikon pink ini telah berada di depan Chicago Grant Park sejak 1927. Di kolam tersebut terdapat 134 jet air yang dapat menembakkan air hingga 150 meter ke langit. Setiap April dan Oktober, air mancur ini akan dilengkapi dengan musik dan pertunjukan cahaya selama 20 sampai 60 menit.
[sumber: travel.okezone]


Artikel Yang Disukai :



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...