Tips Menjadi Karyawan Di Masa Sekarang

Kemampuan multitasking atau mengerjakan beberapa hal sekaligus memang patut dimiliki karyawan masa kini. Jika tak bisa melakukannya, bisa-bisa Anda akan kewalahan sendiri ketika menyelesaikan tugas. Akibatnya lagi, bisa jadi karir Anda akan terhambat atau malah dipecat dari jabatan gara-gara dianggap tidak mampu untuk bekerja dengan baik. Nah, untuk mengatasinya, berikut ini adalah beberapa kiat untuk menjadi karyawan teladan masa kini yang yang dapat Anda lirik dan praktekkan.

Perkirakanlah berapa lama waktu yang Anda butuhkan untuk menyelesaikan tugas. Selain itu, aturlah kapan waktu Anda memulai mengerjakan tugas tersebut.

Dengan kedua hal ini, Anda akan bersikap realistis terhadap rencana dan tugas-tugas. Jangan lupa, Anda juga perlu mempertimbangkan kemampuan Anda dan tim dalam menyelesaikan tugas tersebut.

Jangan terlalu terpaku pada lama waktu yang Anda rencanakan untuk mengerjakan suatu tugas.

Jika Anda merencanakan untuk menyelesaikan tugas dalam waktu dua jam misalnya, usahakan untuk bisa menyelesaikannya lebih cepat dari rencana semula. Dengan demikian Anda dapat segera beralih ke tugas-tugas berikutnya.

Kerjakanlah tugas Anda sesuai dengan prioritas.

Jika tugas Anda cukup banyak, susunlah tugas-tugas tersebut sesuai dengan skala prioritas. Bisa dimulai dengan mengerjakan tugas yang sulit dahulu baru kemudian yang mudah. Atau juga dimulai dengan yang batas waktunya lebih dekat terlebih dahulu Jangan lupa untuk mengerjakan tugas tersebut dengan irama yang pas, tidak terlalu lambat atau cepat.

Kerjakanlah tugas Anda dengan disiplin yang ketat dan tepat.

Kerjakan sesuai dengan skala prioritas dan usahakan tidak tergoda untuk melakukan hal-hal tidak penting di tengah-tengah pengerjaan tugas. Misalnya saja update status Facebook atau pun main game. Namun jika tugas sudah selesai, tidak ada salahnya untuk mengistirahatkan otak dan tubuh Anda sejenak dengan bermain game ataupun pergi ke luar ruangan dan menghirup udara segar.

Bersikaplah efisien.

Hal ini sama dengan bersikap mudah dan berpikir praktis. Anda tak perlu menghabiskan waktu untuk berpikir rumit tentang bagaimana cara mengerjakan tugas. Intinya, jika memang suatu tugas dapat diselesaikan dengan cara sederhana, ya jangan dipersulit. Dengan bertindak efisien, niscaya tugas Anda akan lebih mudah diselesaikan dan Anda akan mendapatkan lebih banyak waktu lagi, baik untuk beristirahat maupun untuk menyelesaikan tugas yang berikutnya.

Semoga Bermanfaat
Tips Menjadi Karyawan Di Masa Sekarang
source: tipskarir.com


Artikel Yang Disukai :



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...