Tips Agar Wajah Terlihat Muda



Riasan merupakan salah satu elemen penting untuk mempercantik penampilan pada perempuan. Namun riasan yang salah kerap membuat wajah menjadi terlihat lebih tua. 

Untuk riasan sehari-hari, berikut tips agar wajah terlihat muda dan segar.

Gunakan foundation tipis

Menggunakan foundation atau alas bedak terlalu tebal tak akan baik untuk wajah. Wajah akan terlihat kental dan seperti dibuat-buat. Seolah-olah Anda sedang mencoba menyembunyikan sesuatu.

Bedak bubuk

Untuk membuat riasan menjadi ringan dan tak terlihat berat, Anda dapat menggunakan bedak bubuk. Bedak bubuk dapat membuat riasan menjadi lebih natural. Tak hanya itu bedak bubuk juga baik untuk wajah berjerawat. Serta membuat riasan lebih tahan lama.

Maskara ringan

Penggunaan maskara terlalu tebal dapat membuat wajah terlihat tua dan keras. Terutama jika menggunakan maskara hitam. Gunakan maskara dengan sedikit sapuan pada bulu mata. Ini dapat menciptakan mata lebih terlihat natural dan segar.

Hindari Shimmer

Pengaplikasian shimmer pada riasan perempuan di bawah usi 25 tahun mungkin akan menjadikannya lebih cantik. Tapi jangan coba itu pada wanita di atas usia tersebut. Penggunaan shimmer pada riasan kerap menjadikannya terlihat lebih tua.

Hindari lipstik matte

Lipstik matte tak hanya akan membuat bibir menjadi terlihat kering. Penggunaan lipstik ini juga akan membuat Anda terlihat pucat dan terlihat lebih tua. Sedikit menggunakan lipstik krim kemudian lapisi dengan sedikit gloss, akan membuat Anda terlihat lebih segar.

Hindari eye liner terlalu tebal

Seperti halnya penggunaan maskara berlebih, menggunakan eye liner cair terlalu banyak juga dapat membuat wajah terlihat lebih tua. Lebih baik gunakan eye liner tipis pada mata. Atau Anda dapat mengaplikasikan sedikit eye liner pada sudut luar mata. Ini akan membuat anda bermata cerah dan terlihat segar.n c36/ Gita Amanda
Tips Agar Wajah Terlihat Muda-REPUBLIKA.CO.ID


Artikel Yang Disukai :



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...