Perawatan Penting Sebelum Bermake-up

 
Make-up telah menjadi bagian penting untuk wanita. Sebagian besar wanita akan lebih percaya diri ketika sudah memakai make-up saat beraktivitas di manapun. Tapi masih banyak wanita yang belum mengetahui proses persiapan wajah sebelum riasan dimulai. Melakukan persiapan wajah sebelum make-up amat penting untuk membuat wajah terlihat halus dan mulus. Saat wajah telah siap di make-up maka riasan pun akan menempel dengan sempurna. Wajah harus disiapkan dulu sebelum dirias. Berikut ini adalah beberapa tipsnya seperti dikutip dari ourvanity.
1. Pengelupasan Kulit (Eksfoliasi)
Pengelupasan kulit penting dilakukan agar kulit lebih bersih dan berseri. Eksfoliasi juga berguna untuk membuat kulit lebih halus dan mulus, sehingga make-up bisa menempel sempurna pada wajah. Lakukan pengelupasan kulit tiga atau empat hari sekali. Eksfoliasi dapat dilakukan dengan memakai scrub, peeling atau sikat wajah berbulu halus.

2. Es Batu
Sensasi dingin dari es batu mampu menyegarkan dan mengenyalkan wajah. Es batu juga berguna membuat make-up tahan lama. Sebelum fashion show dimulai, para make-up artist dunia sering mengaplikasikan es batu ke wajah model yang telah dibersihkan.

3. Serum dan Pelembab
Memakai serum wajah dan pelembab secara terpisah penting digunakan sebelum menerapkan make-up. Dr. Nadine Pernodet, Executive Director dari Global Research & Development-Biology Estee Lauder menyarankan untuk tetap mengombinasikan pemakaian serum wajah dan pelembab.
Kedua produk yang digunakan tersebut akan bekerja secara baik untuk menutrisi kulit. Cara menggunakannya yaitu pergunakan serum terlebih dahulu, tunggu beberapa saat kemudian aplikasikan pelembab. Anda bisa mengaplikasikan foundation dan bedak setelah itu. Make-up juga terlihat lebih halus serta tahan lama.


Artikel Yang Disukai :



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...