CARA SINGKAT MENARIK PERHATIAN SESEORANG


Gunakanlah pakaian yang terang 

Terang disini bukan berarti mencolok. Jika pada artikel aslinya ditekankan warna pakaian yang merah, maka saya lebih melihatnya sebagai pakaian yang sesuai dengan diri kita. 
Sedikit banyaknya kita harus "fashionable" dalam batasan tertentu dalam hal ini. Ini penting sekali saat kita tampak oleh seseorang dari kejauhan.

Manfaatkan kontak mata yang tepat

Mungkin ini cocok dilakukan saat berjabat tangan ataupun berbicara dengan seseorang. Bayangkan, secara psikologi usahakan ketika seseorang menatap mata kita ia nampak relax dan nyaman. Tidak membuatnya merasa takut , kikuk atau lainnya. Disarankan juga untuk mengulangi kontak mata hingga lebih dari enam kali dalam waktu tiga menit saat berbicara. Fungsinya adalah adalah penekanan terhadap maksud dan tujuan kita kepada seseorang.

Intonasi suara yang tepat saat berbicara 

Intonasi suara kita saat berbicara dengan seseorang sangat menunjukkan maksud dant tujuan kita. Dengan gampang orang tahu kita marah ataupun sedih hanya dari intonasi dan nada suara saat berbicara. Disarankan untuk menggunakan tekanan suara yang natural tanpa dibuat-buat agar bisa menarik perhatian seseorang. Jadi jangan terkesan "ngarep", memaksa, mendoktrin ataupun mensugesti untuk meng-iya-kan pembicaraan kita. 

Gunakan sisi humoris yang rileks 

Akan sangat menarik perhatian jika kita dan dia seolah-olah sudah kenal lama. Cara satu-satunya adalah dengan topik pembicaraan yang bikin rileks, gak mikir dan terkesan humoris yang menimbulkan ger-geran diantara kalian. Jangan pernah memilih topik pembicaraan yang berat-berat saat pertama kali bertemu seseorang. Seperti pembicaraan seputar keadaan politik yang justru bikin "puyeng". 

Gunakan bahasa tubuh yang tepat 

Kita akan sangat dianggap kurang ajar jika seseorang sedang berbicara dengan kita, sedangkan kita sibuk garut-garut kepala atau terkesan gelisah. Jika ingin menarik perhatian seseorang, maka usahakan setiap gerak tubuh anda berkata, "saya dekat dan sedang mendengarkanmu dengan baik". Personality sangat berpengaruh disini.


Artikel Yang Disukai :



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...