BATU AKIK TERMAHAL DI DUNIA

Batu akik merupakan sebuah batu mulia yang terbuat secara proses alami dengan waktu yang amat sangat lama. Berikut ini beberapa batu akik atau batu mulia termahal di dunia.


1. Berlian Hope (dengan harga sekitar $250juta/karat)
Berlian Hope

Batu ini tercatat sebagai batu paling mahal didunia karena kualitas dan harganya yang sangat fantastis. Batu berlian Hope ini sering digunakan untuk perhiasan seperti kalung, cincin dan acecoris lainya. Saat ini harga batu berlian Hope bisa mencapai sekitar $250juta atau sekitar 3.1trilliun rupiah per karat. Selain dari segi kualitas, proses penambangan, pengolahan dan juga kelangkaan batu tersebut menjadi pengaruh besar terhadap harga dari batu itu sendiri.

2. Kalung Giok/ Jadeite Necklace
Kalung Giok / Jadeite Necklace

Batu ini merupakan sebuah batu yang paling legendaris dengan warna hijau yang sangat cerah dan indah, juga kebanyakan orang mempercayai bahwa batu ini merupakan simbol keberuntungan untuk pemiliknya dan juga konon dapat dignakan sebagai terapi kesehatan karena kandungan mineralnya yang beragam. Meskipun tidak tertera jelas untuk harga per karatnya, namun untuk penjualan rangkaian batu ini harganya salangatlah mahal dan itu menempatkan batu tersebut ke posisi dua untuk kategori batu mulia termahal di dunia.

3. Serendibite (dengan harga sekitar $2.5juta/karat)
Serendibite

Batu ini menempati posisi ketiga dengan harga mencapai sekitar $2.5juta atau sekitar 31milyar rupiah per karat. Menjadi sangat mahal karena warna optik yang sangat menarik, tungkat kekerasan batu yang mencapai 6.5 samapi 7 skala Moh dan juga kelangkaan dari batu ini, yaitu hanya bisa ditemukan di Sri Lanka dan juga Birma.

4. Garnet (dengan harga sekitar $1.5juta/karat)
Garnet

Batu yang menempati posisi ke empat ini merupakan batu yang memiliki gadungan mineral tunggal. Karena kekerasan dan juga tingkat kecemerlangan yang sangat baik membuat batu ini dihargai sekitar $1.5juta atau sekitar 18milyar per karat.

5. Painite (dengan harga sekitar $60ribu/karat)
Painite

Batu yang menempati posisi kelima ini merupakan sebuah batu yang meiliki kandungan mineral yang paling langka. Ditemukan di Myanmar, batu ini mengandung juga vanadium, sehingga bisa warnanya bisa berubah. Dengan keunikanya tersebut batu ini mencapai harga sekitar $60ribu atau sekitar 750juta per karat.


Artikel Yang Disukai :



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...