Giliran Everton ke Indonesia



Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Djohar Arifin Husin mengatakan klub Liga Premier Inggris, Everton, akan melakukan pertandingan persahabatan ke Indonesia. Namun dia belum bisa memastikan waktunya.

Mereka, kata Djohar, telah mengutus agen ke PSSI untuk menjajaki kemungkinan kedatangan mereka. "Agennya sudah datang. Mereka menanyakan kesiapan dan kesediaan kami untuk menyambut mereka. Mereka juga sudah cek stadion (Gelora Bung Karno)," kata Djohar di sela latihan tim nasional di Lapangan C Senayan, Jakarta, Jumat, 1 Juni 2012.

Menurut Djohar, agen Everton tersebut telah kembali ke Inggris. Nantinya mereka akan menentukan apakah jadi ke Indonesia sekaligus menentukan waktu kedatangan. "Nanti dibicarakan dulu di sana," katanya.

Kesuksesan acara Inter Milan beberapa waktu lalu, kata Djohar, telah membuka publik sepak bola dunia bahwa Indonesia aman dikunjungi dan masyarakatnya sangat antusias dengan sepak bola. "Inter Milan kemarin membuka pintu untuk tim-tim Eropa," katanya.

Djohar mengatakan, selain Everton, klub raksasa asal Spanyol, Barcelona, juga telah mengutus agennya dan telah mengecek stadion. Namun mereka belum memberi kabar kapan akan datang ke sini. Yang sudah pasti, kata Djohar, adalah PSV Eindhoven. "Juni 2013 nanti, PSC Eindhoven datang," kata Djohar. 


Artikel Yang Disukai :



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...