Kawasaki All New Ninja 250 Full Injection


Motor Sport Terbaru Kawasaki All New Ninja 250 FI Hadir Pertama Kali Di Indonesia - Awal agustus kemarin Kawsaki meluncurkan motor sport terbarunya "Kawasaki All New Ninja 250" (Total Baru). Banyak perubahan dari seri terbaru Ninja 250 ini baik di segi desain yang lebih keren dan agresif seperti fairing, lampu sein yang terintegrasi dengan bodi, bagian belakang dan knalpot yang semakin gagah, kental dengan nuansa sport.


Kawasaki All New Ninja 250 Full Injection 
Selain dari desain yang tampak lebih keren, dari segi fitur juga All New Ninja sudah mengadopsi FI (Full Injection) Kini, mesin dua silindernya sudah mengadopsi teknologi injeksi agar mampu meningkatkan performa namun lebih irit konsumsi bahan bakarnya.

Berikut ini info Review, Harga dan Spesifikasi lengkap mengenai motor terbaru Kawasaki All New Ninja 201

Review Desain Baru Kawasaki All New Ninja 250

Secara desain Kawasaki New Ninja 250R berubah total. Sekarang bentuknya makin mirip motor terdahulu Ninja ZX-6R/ZX10R, lihat saja bentuk head lamp multi reflector-nya. Dua lampu yang didesain split ini terlihat makin sporty.

Masih soal lampu, sein depan kini menyatu dengan bodi, sedang yang belakang menempel di sepatbor yang ukurannya mungil, selain sporty desain ini masih ada benang merah dengan buntut Ninja ZX-10R. Desain menarik lainnya adalah panel indikator barunya.

Takometer ada di tengah ditampilkan dalam bentuk analog. Sedang speedometernya kini digital, lengkap dengan odometer, pilihan trip, indikator bahan bakar, suhu dan jam. Informasi lain seperti indikator sein, lampu jauh, fuel injection juga ditata apik disekitar takometer.

Turun ke kaki-kaki, pasti bakal kaget dengan bentuk pelek terbarunya. Ukuran ban juga lebar, kini depan 110/70--17 M/C dan yang belakang pakai 140/70--17 M/C. Sedikit lebih lebar dari ukuran sebelumnya. Dekat roda ada silincer knalpot, desain barunya lebih pendek tapi memiliki cover yang tak kalah keren.

Indonesia Negara Pertama Dilaunchingnya New Ninja 250 FIEntah ini bisa dibilang Sobat Terlambat keren atau negara Indonesia sangat konsumtif, jadi untuk pertama kali di duni motor ini di launching di Indonesia.

Indonesia menjadi negara yang pertama didunia launching new ninja 250 fi, kenapa indonesia, karna rupanya pihak Kawasaki Jepang sangat bangga dengan respon maupun angka penjualan Ninja 250R yang hadir di Indonesia sejak tahun 2008 yang lalu. Konon angka penjualan Ninja 250R ini yang tertinggi di dunia adalah di Indonesia.

"Angka penjualan Ninja 250R di Indonesia mencapai 40% dari penjualan seluruh dunia. Persentasi ini bahkan mengalahkan negara Brazil yang berada di posisi ke dua. Kemudian setelah Brasil, adalah negara Amerika dan negara-negara Eropa," ungkap Freddyanto Basuki, Marketing Manager PT KMI.

Video Kawasaki All New Ninja 250

 

Spesifikasi Kawasaki All New Ninja 250 FI
Berikut spesifikasi Lengkap Ninja All New 250:

Mesin Kawasaki All New Ninja 250 FI:
- Tipe mesin: 4 langkah, pendingin air, dua buah sejajar
- Isi silinder: 249 cc
- Diameter x langkah: 62.0x41.2 mm
- Rasio kompresi: 11.3:1
- Katup sistem: DOHC, 8 valve
- Pasokan bajan bakar: Fuel injection system dengan katup throttle ganda
- Pengapian: digital
- Sistem starter: elektrik
- Transmisi: 6-speed, return shift
- Daya maksimum: 23,5 kW (32 PS) / 11.000 rpm
- Torsi maksimum: 21,0 Nm / 10.000 rpm

Desain Kawasaki All New Ninja 250 FI :

Kawasaki All New Ninja 250 Full Injection Warna Putih

1. Windshield
Desain windshield yang digunakan motor ini terinspirasi dari Ninja ZX-10R. Lekukannya bagai gung yang menampilkan garis elegan dan tajam yang membuat tampilannya jadi sporty.

2. Panel instrumen Kawasaki All New Ninja 250 FI
Panel instrumen/speedometer yang terpasang di motor ini tampak lebih besar dan komplit dengan perpaduan analog dan digital. Layar LCD multi fungsi dengan berbagai fitur termasuk pengukur bahan bakar.

3. Tangki bahan bakar Kawasaki All New Ninja 250 FI
Desain terbaru bahan bakar menampilkan bentuk dan memberikan fungsi. Selain memberikan image supersport yang kuat, memungkinkan pengendara untuk tetap membentuk lengan melegar untuk meningkatkan umpan balik pada rangka di trek.

4. Knalpot Kawasaki All New Ninja 250 FI
Motor ini memiliki knalpot dengan silencer bergaya pendek sama seperti Ninja ZX-10R dan 6R. Ninja 250 memiliki fitur peredam dengan bajan stainless steel berperedam memberikan kontribusi untuk desain dan untuk melindungi penumpang.

5. Pelek Kawasaki All New Ninja 250 FI
Desain pelek palang 10 inspirasinya disumbangkan oleh Ninja ZX-14R yang membuatnya tampak berkelas. Pelek ini didesain untuk berbagai kondisi. Ban belakang berukuran 140 mm membuat motor New Ninja 250 jadi seperti motor supersport.

6. Penutup single seat (aksesoris) Kawasaki All New Ninja 250 FI
Bila anda ingin memberikan sentuhan yang lebih sporty, single seat adalah aksesoris yang ideal sebagai pelengkap. Untuk Ninja baru ini Kawasaki menyiapkannya dengan desain tajam yang dikombinasi dengan warna body yang memberi kesan sporty dan aerodinamis.

Harga Motor Kawasaki All New Ninja 250 Terbaru
All New Ninja FI hadir dalam dua versi

Ninja All New FI biasa dijual seharga Rp.49,9 juta
Ninja All New Type FI ABS lebih mahal seharga Rp. 56,9 juta.
Pilihan Warna Kawasaki All New Ninja 250
New Ninja 250 RR ABS hadir dengan empat pilihan varian warna untuk FI dan 2 warna untuk FI ABS,

All New Ninja 250 FI ABS : Lime Green/Ebony dan Passion Red/Stardust White . 
All New Ninja 250 Fi Non-ABS : memiliki warna, Lime Green, Ebony, dan Pear Stardust White.

Kehadiran Kawasaki All New Ninja Terbaru 2012 ini akankah mematikan Kawasaki Ninja 250 Terdahulu ?


Artikel Yang Disukai :



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...