Tips Cepat Mengecilkan Pori-Pori Besar di Wajah


Cara Mengecilkan Pori-Pori Besar di Wajah 
 
Mengecilkan Pori-Pori Besar di Wajah adalah masalah besar buat yang mengalaminya. Memiliki pori pori yang besar memang tidak nyaman dan menjadi tidak percaya diri. Terkadang sudah menggunakan make up dengan tebal tapi tetap saja wajah terlihat kasar karena pori pori yang besar. Jadi menggunakan make up ternyata bukan solusinya, atau malah menimbulkan efek lain seperti penyumbatan pori-pori yang bisa menyebabkan munculnya komedo dan jerawat.

Pori pori yang besar pada wajah dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor. Faktor bertambahnya usia adalah salah satunya, proses penuaan secara alami dimana kulit menjadi mengendur dan akibat gaya gravitasi pori menjadi tertarik ke bawah sehingga tampak lebar. Faktor
kulit berminyak yang terjadi pada usia-usia produktif, produksi hormon androgen yang memicu meningkatnya produksi kelenjar minyak kulit yang akhirnya diikuti dengan pelebaran pori-pori kulit. Dan faktor pemicu lain yang terjadi secara alami karena kesalahan sendiri, seperti memencet komedo dan jerawat, terlalu keras menggosok handuk pada wajah. Jadi, cobalah untuk menghindari faktor terakhir.

Tidak ada
Cara Mengecilkan Pori-Pori Besar di Wajah secara permanen, namun kamu bisa mencoba beberapa tips dan trik agar pori pori besar pada wajah terlihat lebih kecil dengan rajin melakukan beberapa hal dibawah ini.

Cara Mengecilkan Pori-Pori Besar di Wajah


*Menjaga Kebersihan

Penyebab utama pori-pori terlihat lebih besar adalah ketika kotoran tersumbat pada wajah. Untuk itu, rutinlah membersihkan wajah yang disertai dengan pemakaian pelembab. Saat membersihkan wajah dari sabun, gunakanlah air dingin karena bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori.

*Facial Es Batu

Es batu dapat membuat pori-pori tampak lebih kecil karena efek dingin yang ditimbulkannya. Cara untuk melakukan facial es batu adalah dengan menggosokkan es batu pada bagian wajah yang berpori besar setelah membersihkan wajah, dilakukan sebelum penggunaan toner dan pelembab.

*Toner

Toner berfungsi sebagai pembersih minyak dan kotoran yang tersisa saat membersihkan wajah sehingga dapat membantu mengecilkan ukuran pori-pori. Cara penggunaan toner adalah setelah pembersihan wajah dan sebelum menggunakan pelembab.

*Pelembab

Pelembab wajah dapat mengatasi kulit kering dan mengurangi produksi minyak berlebihan di wajah. Untuk itu, ingatlah untuk selalu menggunakan pelembab agar pori di wajah dapat terlihat lebih kecil.

*Foundation

Selain sebagai alas make-up, foundation ternyata juga berfungsi untuk menyerap minyak di wajah dan membuat kulit wajah tampak lembut. Untuk itu, pilihlah foundation berkualitas untuk mengakali ukuran pori-pori yang besar.

*Bedak

Setelah menggunakan foundation, langkah terakhir adalah menggunakan bedak. Pilihlah bedak jenis bubuk, yang dapat menyerap minyak lebih baik dan tentunya memberikan efek kulit wajah yang nampak lebih lembut.

Itulah beberapa trik
Cara Mengecilkan Pori-Pori Besar di Wajah agar kulit wajah tetap terlihat putih mulus sehingga bisa tampil percaya diri. Semoga bermanfaat.

sumber


Artikel Yang Disukai :



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
<><>
 
Copyright © terberita news | Powered by Blogger | Terberita Blog