Bayi Terinfeksi HIV Bisa Disembuhkan

Jika sang ibu yang tengah mengandung terinfeksi HIV, maka sang bayi nantinya juga akan terlahir sebagai penderita HIV. Namun kini bayi penderita HIV sudah dapat disembuhkan.

Seperti dilansir News, para peneliti dari Mississippi telah menemukan cara untuk mencegah transmisi virus HIVpada tubuh bayi. Penelitian dilakukan dengan cara merawat partisipan yaitu wanita hamil yang berisiko terhadapHIV. Kemudian setelah persalinan, dokter juga memberikan obat HIV dosis rendah kepada bayi yang baru lahir dengan harapan dapat mencegah virus HIV menetap dalam tubuh bayi.

Foto hanya Ilustrasi Bayi Penderita HIV Bisa Disembuhkan :

HIV Pada Bayi Bisa Disembuhkan

Bayi akan mulai diinfus dengan tiga jenis obat dalam waktu 30 jam setelah kelahiran. Hal ini dilakukan sebelum hasil tes HIV keluar, untuk mengkonfirmasi apakah bayi terinfeksi HIV atau tidak. Tindakan cepat ini dapat membantu menyingkirkan HIV dalam darah bayi, sebelum virus menemukan tempat persembunyian yang nyaman di dalam tubuh bayi.

Setelah hasil tes keluar dan hasilnya positif, peneliti terus memberikan pengobatan tersebut hingga anak berusia 18 bulan. Ketika pengobatan dihentikan sementara, peneliti kembali menemukan adanya virus HIV dalam darah anak.

Peneliti telah menonaktifkan obat HIV selama sekitar satu tahun dan terus melakukan check up terhadap anak-anak tersebut setiap beberapa bulan. Kini, anak-anak tersebut telah berusia 2 tahun dan tanpa tanda-tanda infeksi, meskipun masih ada virus dalam tubuhnya.


Artikel Yang Disukai :



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...