Cara Membedakan Obat Palsu dan Ilegal


terberitaSaat ini banyak sekali beredar obat-obatan ilegal ataupun obat palsu di masyarakat. Tentu saja sebagai orang awam kita sulit membedakan obat ilegal atau obat palsu tersebut. Karena saat ini banyak para penjual Obat Palsu dan Obat Ilegal menggunakan kemasan yang sangat mirip dengan aslinya. 

Tetapi sebetulnya ada Cara Mengetahui Obat Palsu dan Ilegal untuk orang awam. Hal ini penting kita lakukan agar tidak terjadi hal-hal yang malah membuat kesehatan kita memburuk. Misalnya saja ada orang yang ingin membeli obat kurus, kemudian tanpa memeriksa ke legalan dan keaslian obat tersebut di konsumsi. Parahnya setelah dikonsumsi ternyata orang tersebut malam sakit pencernaan dan keracunan obat. Dokter mengatakan bahwa orang itu keracunan obat karena mengkonsumsi Obat Palsu / Obat Ilegal. 

Adapun cara untuk mengetahui Obat Palsu atau Obat Ilegal dari tampilan luar / bungkus adalah sebagai berikut :

1. Tidak memiliki izin edar
2. Nama produsen berbeda dari obat asli
3. Tampilan kemasan berbeda
4. Kualitas cetakan kemasan lebih pudar
5. Bentuk huruf pada dus lebih terang
6. Warna blister lebih gelap dari aslinya. 

Kemudian ada juga Cara Tahu itu Obat Palsu atau obat asli adalah sebagai berikut : 

1. Tidak memiliki izin edar atau nomor izin edar tidak sesuai dengan sesuai dengan yang terdaftar di Badan POM.
2. Bentuk, warna, rasa atau tekstur obat dan kemasan tidak seperti biasanya.
3. Tidak mencantumkan nama dan alamat produsen. 




Cara Mengetahui Obat Palsu dan Ilegal

Tentu saja para penjual obat palsu atau obat ilegal sangat cerdik, dalam kemasan terkadang tampak asli. Tetapi apa salahnya apabila kita mencoba untuk melakukan beberapa hal diatas untuk Mengecek apakah ini obat palsu / obat ilegal atau obat asli. 

Tetapi yang pasti apabila anda ragu, anda bisa mencoba Obat Tradisional yang ramuan nya terbuat dari bahan-bahan alami. Allah S.W.T menciptakan banyak sekali aneka tumbuhan yang ternyata dapat menjadi obat bagi manusia, misalnya saja Obat tradisional alami untuk mandul, Obat tradisional Darah Rendah, Obat Tradisional Keputihan, dan obat tradisional lainnya.



Artikel Yang Disukai :



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...