TENTANG PENYAKIT WASIR

terberitaWasir atau Ambeien atau sering juga disebut dengan hemoroid adalah penyakit yang menyerang anus, tak jarang bibir anus mengalami pembengkakan yang terkadang disertai juga dengan pendarahan. Penyakit ini tidak hanya mendatangkan rasa nyeri, tetapi juga membuat penderitanya merasa minder dan malu tak ingin diketahui orang lain. Penderita wasir umumnya kesulitan untuk duduk dan buang air besar, sebab bibir anus akan terasa sakit saat mendapat tekanan. Wasir dalam tingkat parah terkadang sulit diobati bahkan harus mengambil tindakan operasi pengangkatan wasir dengan efek samping yang terkadang tidak baik. Oleh sebab itu, wasir perlu diwaspadai dan ditangani dengan cara yang tepat. Berikut penjelasan lengkap cara tepat mengatasi wasir dengan Obat Herbal untuk Wasir.



Obat Herbal Untuk Wasir - Keluhan utama para penderita penyakit wasir ini adalah pendarahan, meskipun tak semua penderita wasir mengalaminya. Umumnya pendarahan terjadi sebelum atau sesudah buang air besar. Darah yang keluar biasanya merah muda segar, setiap penderita pasti mengalami pendarahan ini dengan tingkatan yang berbeda-beda, bisa hanya menetes saja kadang juga sampai menyemprot. Rasa nyeri yang terus menerus muncul dan menyiksa, rasa pedih, panas dan terbakar merupakan gejala radang.

Gejala pada stadium yang lebih berat adalah keluarnya benjolan dari anus (prolaps). Mulanya prolaps terjadi waktu buang air besar dan kembali sendiri setelah selesai buang air besar. Lambat laun prolaps ini tidak dapat kembali sendiri dan harus ditekan dengan jari. Akhirnya benjolan ini terus menerus keluar dari anus. Walaupun penyakit ini termasuk penyakit yang ringan, namun tidak jarang akibat penyakit ini penderita dirawat dengan kekurangan darah (anemia) berat, hingga kadar haemoglobinnya sangat menurun.

Penyebab Wasir / Ambeien

Beberapa faktor yang menyebabkan timbulnya rasa nyeri akibat Wasir, yaitu:
  • Terlalu kuatnya mengejan saat buang air besar yang mengakibatkan terjadi pelebaran pembuluh darah dubur.
  • Kotoran keras dan susah sekali dikeluarkan atau sembelit kronis.
  • Terjadinya infeksi pada dubur sehingga sulit sekali disembuhkan karena lokasinya berhubungan dengan kotoran yang akibatnya infeksi lagi dan lagi. Hasil dari kerusakan infeksi ini anus menjadi melebar dan membentuk tonjolan.


Artikel Yang Disukai :



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...