PANDUAN MENGAKTIFKAN BBM BAGI PEMULA


CARA MENGAKTIFKAN BBM BAGI PEMULA


Pada dasarnya, Blackberry mungkin tidak jauh berbeda dengan jenis smartphone lainnya. Hal utama yang membedakan Blackberry adalah Blackberry memiliki sistim dan pengenal tersendiri diluar nomor seluler itu sendiri.

Berbeda dengan telpon seluler yang berkomunikasi dengan nomor seluler, pengguna Blackberry juga berkomunikasi dengan nomor PIN masing-masing unit tersebut.

Dengan sistim tersebut, setiap pengguna Blackberry dapat berkomunikasi via internal messenger yang sering disebut BBM (Blackberry Messenger), saling bertukar data (foto, teks, dll), memanggil (paging), bertukar jadwal kalender (meeting, dll).


Setiap unit Blackberry dibekali dengan 6 digit PIN (Personal Identification Number) yang berfungsi sebagai pengenal unit untuk dapat berkomunikasi dengan sistim Blackberry Internet Service (BIS) atau Blackberry Enterprise Service (BES). Jadi, kalau biasanya kita memberikan nomor telpon seluler kepada rekan kita, kita perlu memberikan nomer PIN tersebut kepada rekan pengguna Blackberry untuk dapat memanfaatkan fasilitas yang disediakan Blackberry.

PIN Blackberry ini tidak bisa kita ganti atau kita pilih seperti nomor seluler, karena memang sudah dalam hardware (perangkat keras) dalam unit handsetnya sendiri.


Artikel Yang Disukai :



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...