SEKILAS INFO DARI BURUNG JALAK KEBO

INFO MENARIK SEPUTAR DARI JALAK KEBO-lintasaninfo
Jalak adalah type burung berkicau yang mempunyai nada kasar serta keras dengan macam variasi tembakan yang dapat juga jadikan masteran untuk burung berkicau yang lain layaknya muray batu. banyak beberapa jenis burung jalak yang dapat jadikan masteran layaknya burung jalak suren, jalak putih, jalak malaysia, jalak kebo, jalak cungko maupun beberapa jenis dari keluarga jalak yang lain sejenis rio-rio serta yang lain.



untuk kajian saat ini kita dapat membahas perihal burung jalak kerbau atau yang umum dimaksud jalak kebo. burung jalak kebo yaitu type burung kicau yang tergolong didalam suku sturnidae dengan ukuran tubuh yang tengah, berukuran pada 20 cm - 30 cm. type burung ini hidup berkelompok didalam jumlah pada 4 sampai 6 ekor serta bersuara bising.

untuk kelompok umur penggemar burung kicauan burung jalak kebo kurang memperoleh perhatian spesial, burung ini cuma jadikan sebagai burung masteran dikarenakan variasi nada dan lengkingannya yang tajam. tidak demikian banyak pengagum burung yang pelihara burung jalak kebo ini, walau sebenarnya burung ini sesungguhnya yaitu burung pandai yang dapat menirukan beragam jenis nada apalagi dikarenakan kepintarannya burung ini juga dapat menirukan nada manusia meskipun cuma sepatah-patah kata. burung jalak kebo bila dipelihara lama dapat jadi burung yang penurut layaknya halnya burung kutilang ( cangkurileung ), pelihara burung ini lalu amat gampang serta tidak merepotkan kita didalam perihal pemberian pakannya. burung jalak kebo dapat dikatakan sebagai burung yang akan makan apa saja terhitung makanan utamanya yakni voer, serangga serta buah-buahan.

burung yang populer dengan kelincahannya ini kerap tampak di tempat pematang sawah, perkebunan, rimba - rimba primer serta sekunder dan tempat padang rumput. berkelompok serta bersarang didalam lubang-lubang pohon besar maupun didalam lubang pohon yang tumbang. hidup berkelompok serta senang bertengger sembari mengonsumsi kutu-kutu atau parasi yang ada di punggung kerbau oleh karena itu burung ini diberi nama dengan jalak kerbau. kakinya yang panjang bikin burung type ini lebih aktif jalan di atas permukaan tanah melacak serta mengais makanan layaknya cacing tanah, jangkrik dan makanan yang lain yang ditemukan.



tempat penyebaran habitat burung ini dimulai dari pulau jawa, bali, sumatera, malaysia, thailand apalagi nyaris di semua lokasi asia tenggara. jumlah populasinya yang cendrung semakin alami penurunan dikarenakan factor seleksi alam serta ulah penangkapan yang di kerjakan manusia. bikin jumlah species burung ini semakin di ambang kepunahan, walau nasibnya tidak separah yang dihadapi oleh saudara – saudara satu speciesnya yang lain layaknya : jalak bali, jalak suren, jalak nias, jalak putih dsb.

jalak kerbau atau jalak hitam atau penduduk sunda menyebutnya dengan sebutan kerak kebo mempunyai warna hitam di semua tubuhnya dengan sedikit bulu yang berwarna putih di sayap serta pada ekornya. postur tubuh jantan lebih panjang dari pada burung betina tatapan matanya lalu lebih tajam, namun baik jantan maupun betina keduanya keduanya sama berkicau.

ada beragam langkah untuk membedakan burung jantan dengan betina serta umumnya pengagum burung kicauan lihat jambul yang ada di atas paruhnya, bila jambul tersebut panjang serta berdiri permanen maka dipastikan burung tersebut yaitu jantan, cara itu tetap belum jadi acuan didalam penentuan burung jalak kebo yang betul-betul jantan. ada lagi yang lihat kepintaran menirukan nada burung jalak kerbau dari warna lingkaran matanya bila berwarna putih ( di jawa barat sering menyebut dengan jalak emas/kerak omas ) maka burung tersebut dikira lebih pandai menirukan nada burung lain serta dapat diajar bicara di banding yang lingkar matanya berwarna kuning. namun seluruhnya kembali pada kekuatan kita sebagai trainernya.


Artikel Yang Disukai :



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...