BAGI YANG MANDUL COBA DATANG KE TEMPAT INI

BAGI YANG MANDUL COBA DATANG KE TEMPAT INI-MYPOTIK
 Sperma (ilustrasi)

Pakar urologi (saluran kencing, organ seksual, dan reproduksi pria) RSUP DR Sardjito, Dr H Pawito Singodimedjo Sp.B,Sp.U, menyatakan kemandulan pasutri sering bersumber pada laki-laki. Tidak sedikit kemandulan ini diakibatkan saluran sperma tertutup atau infeksi saluran.

''Namun, kenyataan kemandulan ini mengakibatkan masyarakat salah dalam menangani. Mereka datang ke orang yang tidak kompeten. Akhirnya, si wanita jadi obyek penyembuhan,''kata dia.

Ketidaktahuan masyarakat harus kemana berkonsultasi bila mengalami kemandulan, kata dia, sering ditangani orang yang tidak berkompeten. Baik menangani dengan cara medis atau non medis.

Sebenarnya, masalah kemandulan bila diakibatkan faktor laki-laki, misalnya, yang laki tidak memiliki saluran sperma atau memiliki saluran, tapi buntu dan terinfeksi. ''Ini bisa ditangani dengan membuatkan saluran sperma, atau membuka saluran sperma yang tersumbat. Ini yang menjadi obyek para urolog,''katanya.

Kemandulan, katanya, bisa diakibatkan impoten atau disfungsi ereksi. Ini bisa dideteksi secara medis. Masalah ini, bisa diakibatkan karena organ alat vital. Atau bisa diakibatkan bocor pembuluh darah sekitar testis.

''Maka, perlu dideteksi gejala klinisnya, baru nanti dicarikan solusi penyembuhan. Misal, dengan mengikat pembuluh darah yang bocor,''katanya. Masalah kemandulan sering disembuhkan cara memacu hormonal. Padahal, dengan penyembuhan ini tingkat keberhasilan hanya satu persen. ''Berbeda dengan ditangani urolog. Bila permasalahan kemandulan diakibatkan organ seksual dan saluran vital, bisa disembuhkan pakar urologi.''



Artikel Yang Disukai :



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...