Burung Elang Alap Jambul

Burung elang sekarang ini juga sangat di minati oleh pecinta burung tidak hanya burung kicauan saja sekarang yang banyak di cari burung Elang sekarang ini juga banyak komunitasnya tersendiri karena burung elang ini memiliki keunikan tersendiri groop burung elang atau hewan sejinisnya biasanya menyebut komunitasnya dengan pecinta "BIRD OF PREY" seperti burung elang ini salah satunya.

Accipiter trivirgatus
Elangalap Jambul
Crested Ghosthawk

Mungkin Anda hanya akan melihat dia ketika terbang, jadi bersyukurlah kalau Anda bisa mengamatinya ketika bertengger karena dia sangat sensitif, hinggap di bawah tajuk dan langsung bereaksi begitu melihat kedatangan manusia. Sangat mirip dengan elang alap besra kecuali jambul di kepalanya dan ukurannya yang lebih besar (40 cm). Banyak catatan lapangan yang menemukan dia di sekitar hutan evergreen, sekali tercatat di Blok Kelor seekor A. trivirgatus muda.



Pernah tercatat bersarang di pohon kendal (Cordia obligua) di hutan evergreen. Ketika pertemuan sarang tersebut, 2 ekor anakan diperkirakan sudah berumur lebih dari 14 hari dengan bulu-bulu kapas di kepala sampai perut dan mampu berdiri tegak. Setelah melalui monitoring, 13 hari kemudian si kecil sudah bisa terbang dan keluar dari sarang meskipun tidak keluar dari pohon sarang. Hinggap di cabang yang lebih rendah atau di atasnya.
Peluang terbesar untuk bisa mengambil foto burung ini adalah ketika dia terbang.

Semoga info ini bisa bermanfaat dan bisa mnambahkan kita semakin menyayangi burung predator ini "BIRD OF PREY"


Artikel Yang Disukai :



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...