Inilah Bonsai Berusia 388 Tahun Saksi Bisu Bom Atom Hiroshima

Inilah Bonsai Berusia 388 Tahun Saksi Bisu Bom Atom Hiroshima

Seandainya ada pohon bisa berbicara, bonsai yang dikenal sebagai Hiroshima Survivor ini mungkin akan memiliki banyak cerita. Bonsai jepang yang berusia 388 tahun ini telah melihat banyak peristiwa, baik dan buruk. 




Hal aneh yang paling luar biasa adalah bahwa pohon ini bisa selamat dari bom atom yang menghancur leburkan Hiroshima pada tahun 1945. Terletak di kompleks keluarga Yamaki, kurang dari 2 mil dari tempat bom meledak, pinus putih ajaib ini berhasil selamat dari pecahan kaca karena dampak ledakan bom atom yang menghancurkan rumah-rumah di Hiroshima. 













Pohon ini dan pemiliknya, keluarga Yamaki selamat, tidak mengalami luka permanen. Menurut kabar, bonsai langka ini pertama kali ditanam pada tahun 1625 dan berasal dari pulau Miyajima. Kemudian pada tahun 1976, pemilik bonsai, Masaru Yamaki memberikan pohon hiasan ini diberikan kepada rakyat Amerika sebagai bagian dari Bicentennial Jepang. Namun kini bonsai jepang ini menjadi bagian koleksi dari Museum National Bonsai & Penjing di Washington DC.


Artikel Yang Disukai :



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...