Sejarah di Temukannya Bra atau Kutang



Dari para kaum hawa yang sudah di haruskan mencari-cari bagaimana caranya untuk bisa menjaga dada mereka agar bisa terjaga. Maka dari itu dari sinilah sudah muncul wanita yang bernama Mary Phelps Jacob yang berasal dari Amerika. Dirinya adalah kaum sosialita yang sudah berhasil untuk memperkenalkan bra buatannya pada tahun 1910. Terbentuknya dari bra tersebut awalnya adalah dirinya yang akan menghadiri suatu acara yang menggunakan gaun idamannya yang di mana gaunya ada suatu belahan dadanya sampai bawah maka dari itu dirinya menciptakan bra tersebut dan sudah di patenkan untuk tahun 1914. 

Akhirnya lama – kelamaan tren fashion yang kemudian bergeser menjadi lebih hot lagi. Di mana banyak bermunculan mode-mode yang sudah berbentuk payudara montok. Setelah itu berbagai perombakan dari bra memang semakin mencuat. Pada tahun 1920 an bra yang sudah modern mulai untuk di produksi, karena di tahun sebelumnya bra bra yang sudah di anggap sebagai pemberontak dari pemerintah. Maka dari itu yang mreka gunakan harus yang lazim yang akhirnya di kembangkan lagi oleh Ida dan William Rosenthal yang berhasil merevolusi bra tersebut. 

Mereka yang sudah menciptakan suatu ukuran baku bra yang sudah di sebutkan dengan berbeda ukuran yang mana memiliki suatu ons dan juga cups untuk menentukan besarnya ukuran tersebut. Yang akhirnya Ida dan William Rosenthal menciptakan bra terebut dengan volume yang di bentuk menjadi abjad,a,b,c,d. 

Hal ini memang terus berlanjut hingga tahun 1970an yang di mana banyak protes yang mengatas namakan ikon-ikon yang sudah di anggap mengekang banyak permpuan yang akhirnya menimbulkan adanya kaum feminis. Wanita yang bernama Germaine Greer yang sudah menjadi pimpinan kaum feminis intelektual tersbeut katakan kalau bra adalah ciptaan yang sangat membuat geli. 

Akan tetapi pada awal abad 19 dari penggunaan bra ini sekain menjamur dan membudaya dari banyak negara. 

Namun kelamaan dengana adanya suatu norma kesopanan maka payudara harus bisa di tutup. Itu menjadi sangat penting bagi setiap manusia. Terutama di negara kita yang sudah di wajibkan untuk menutup bra tersebut.


Artikel Yang Disukai :



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...