Bintang Telenovela Tahun 90-an




Bagi mereka yang masa kecilnya ada di tahun 90an, pasti sempat mengenal acara televisi yang dinamakan telenovela. Sejak tahun 1990 awal, tayangan ini seolah jadi konsumsi wajib para penikmat televisi.

Pada masa itu, ibu-ibu rumah tangga yang kerjanya hanya mengurus rumah yang paling berpotensi menjadi penikmat setia telenovela. Biasanya mereka tak akan mau melewatkan satu episode pun dalam setiap jam tayangnya.

Masih ingat bintang-bintang telenovela yang naik daun pada masa itu? Bagaimana kabar mereka sekarang, ya? Untuk sedikit membuka memori tentang telenovela, mari kita simak halaman berikut ini...




1. Little Missy - Lucelia Santos





Di tahun 90an, telenovela Little Missy atau Sinha Moca yang rilis pada 1986 ditayangkan di TVRI setiap hari Minggu siang. Dalam judul tersebut, Lucelia Santos berperan sebagai Maria.

Pada masa itu memang belum banyak jenis tontonan, jadi telenovela yang hanya tayang satu minggu sekali ini jadi salah satu yang benar-benar ditunggu.

Sejak namanya melejit lewat judul Escrava Isaura pada tahun 1976, Lucelia yang berasal sari Brazil ini intens membintangi beberapa judul serial televisi lainnya.

Hampir setiap tahun ada serial televisi yang dibintanginya. Judul terakhir yang mengusung nama wanita kelahiran 20 Mei 1957 ini adalah Aline. Dalam film tersebut ia berperan sebagai Debora.



2. Marimar - Thalia




Kisah gadis miskin yang jatuh cinta pada putra petani ini pasti tak asing dalam ingatan mereka yang suka menonton televisi di tahun 90an. Kala itu, telenovela sedang gencar-gencarnya mencuri perhatian para ibu rumah tangga dan bahkan anak-anak sekolah.

Salah satu pemeran utama dari telenovela ini adalah Ariadna Thalia Sodi Miranda, penyanyi asal Meksiko yang lahir 25 Agustus 1971. Ia termasuk aktris paling terkenal di Meksiko karena telenovela, dan penjualan lebih dari 40 juta album di seluruh dunia.

Thalia menikah dengan Tommy Mottola, seorang produser musik dari Amerika Serikat dan pemilik label yang juga mantan suami Mariah Carey. Dari pernikahan ini mereka dikaruniai seorang putri, Sabrina Sakae yang lahir pada 2007.

Kiprah terakhirnya dalam dunia tarik suara adalah PRIMERA FILA yang rilis pada tahun 2009. Sedangkan untuk telenovela, selain María Mercedes (1992), Marimar (1994), dan Rosalinda (1999), terakhir ia membintangi film layar lebar Mambo Cafe (2000)



3. Kassandra - Coraima Torres




Kassandra adalah telenovela asal Venezuela yang tayang sekitar tahun 1992 sampai 1993. Berkisah tentang seorang gipsy yang menikah dengan seorang pemuda dari keluarga kaya raya.

Dia tak tahu bahwa sebenarnya dirinya adalah cucu dari seorang kakek salam rumah itu. Suaminya terbunuh di malam pernikahan mereka, dan ia pun dendam pada pembunuh itu.

Pemeran utama telenovela ini, Coraima Alejandra Torres Diaz lahir pada 6 Juni 1973 di Valensia. Lawan mainnya dalam sebuah telenovela, Nicolas Montero yang berasal dari Columbia kemudian menikahinya pada 1996.

Hingga kini, kiprahnya di dunia telenovela masih mengalir. Judul terakhir yang dibintanginya adalah Cinco Viudas Sueltas yang dirilis pada tahu 2012.



4. Esmeralda - Leticia Calderon




Telenovela yang dirilis pada tahun 1997 ini adalah remake dari judul yang sama yang pernah tayang pada tahun 1970. Bintang utamanya, Leticia Calderon adalah aktris Meksiko yang lahir pada 15 Juli 1968.

Debut telenovelanya adalah Chispita yang rilis pada 1982. Namanya melejit di Indonesia sejak Esmeralda tayang di televisi sekitar 90an akhir. Hingga 2012 Leticia masih berkiprah dalam dunia telenovela. Judul terakir yang dibintanginya adalah Amor Bravio.



5. Carita de Angel - Lisette Morelos




Awal 2000an, telenovela masih menjangkiti Indonesia. Adalah Carita de Angel sebuah telenovela anak-anak yang merupakan remake dari judul Papa Corazon, yang booming pada masa itu.

Bintang utamanya adalalah Lisette Morelos yang berperan sebagai suster, serta Daniela Aedo sebagai si kecil Dulce Maria. Keduanya menjadi idola para ibu pecinta telenovela yang tak pernah ingin ketinggalan tiap serinya.

Lisette sendiri masih berkiprah dalam dunia telenovela hingga sekarang. Judul terakhir yang dibintanginya adalah La Patrona yang tayang sekitar tahun 2012-2013.


Artikel Yang Disukai :



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...