Makanan Alternatif Supaya Gigi Lebih Putih


Gigi yang putih dan bersih memang menjadi idaman semua orang. Berbagai cara dilakukan, agar dapat memiliki senyum yang cemerlang. Oleh karena itu, saat ini sudah banyak cara mudah dan praktis untuk memutihkan Gigi, seperti Bleaching. Namun, ternyata ada sebagian orang yang enggan melakukan prosedur ini, karena efek sampingnya (berupa ngilu) terkadang begitu menakutkan bagi mereka.

Berikut ini adalah beberapa makanan yang diketahui mempunyai kegunaan untuk membuat gigi anda menjadi lebih putih dan bersih.

Kandungan Asam sitrat yang terdapat di dalam Jeruk Lemon telah terbukti dapat menghilangkan noda yang ada padaemail gigi. Oleskan air jeruk lemon pada Gigi, dan sikatlah dengan perlahan.

2. Keju
Mengkonsumsi Keju sangat baik untuk gigi. Mengapa? Karena di dalam Keju dan produk susu lainnya seperti Yoghurt dan susu, terkandung kalsium yang dapat memutihkan dan menguatkan gigi.

Buah dan Sayuran seperti apel, wortel, dan seledri mampu memutihkan gigi Anda. Sifat renyah yang dimiliki oleh buah dan sayuran ini, memungkinkan mereka untuk bertindak sebagai sikat gigi alami dan mampu membersihkan tanpa merusak email gigi. Selain itu juga karena pada saat kita mengunyah, mulut akan memproduksi saliva (air liur), yang merupakan salah satu agen “self-cleansing” di dalam mulut.

Kulit jeruk juga sangat efektif dalam mendapatkan gigi yang putih dan bersih. Mengapa? Karena di dalam kulit jeruk terkandung unsur pemutih yang sangat lembut, yang akan membantu menghilangkan noda-noda pada permukaan gigi tanpa membahayakan lapisan email. Gosoklah gigi dengan sisi kulit jeruk yang berwarna putih setidaknya tiga kali sehari untuk mendapatkan gigi yang putih cemerlang.

Daun salam juga dapat bekerja sebagai pemutih gigi alami. Bagaimana caranya? Ambilah 5 lembar daun salam yang telah dijemur, lalu haluskan hingga menjadi bubuk. Campur bubuk tersebut dengan kulit jeruk kering yang juga telah dihaluskan sebelumnya. Kemudian tambahkan sedikit air, sehingga berbentuk seperti krim. Gunakan krim ini pada gigi setiap hari untuk hasil yang lebih maksimal.

Untuk melindungi email gigi (yang sangat rentan terhadap asam), sangat baik untuk mengkonsumsi makanan yang bersifat alkali (basa), seperti almond, kentang, buah-buahan, dan sayuran. Dengan mengkonsumsi makanan yang bersifat alkali, maka Ph di dalam mulut akan meningkatkan dan otomatis akan mencegah kerusakan yang terjadi pada email. Sehingga kemungkinan timbulnya noda pada email akan berkurang.

7.Susu
Sama seperti Keju, susu juga kaya akan kalsium yang membantu menjaga agar gigi tetap putih. Selain itu susu juga bersifat alkali, yang sangat membantu dalam mengurangi keadaan asam di dalam mulut, melindungi enamel gigi, dan memutihkan gigi.



Artikel Yang Disukai :



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...