Faktor Penyebab Payudara Wanita Terasa Gatal

http://terberita.blogspot.com/

Setiap wanita pasti mempunyai payudara, entah dengan ukuran kecil atau besar, namun payudara adalah salah satu karunia terindah yang hanya di berikan Tuhan, khusus bagi kaum hawa.

Nah, karena payudara merupakan anugrah terindah, tentunya sebagai penerimanya, kita harus sangat peka dengan apa yang terjadi dengan payudara kita. Salah satu dari hal yang sering di rasakan adalah rasa gatal pada area tersebut.

Hal ini tentunya sangat membuat tidak nyaman sekali, terbayang ga sih, bagaimana rasanya bila kita sedang bersama keluarga atau kolega terus tiba-tiba payudara terasa gatal, pasti menjengkelkan bukan.

Di tambah bila rasa gatal itu makin parah dan menjalar sehingga kita harus segera mencari toilet, alhasil aktivitas yang tengah di lakukan menjadi terhambat.

http://terberita.blogspot.com/
Ada beberapa hal yang bisa memicu rasa gatal tersebut, yaitu :

1. Bra yang berenda, kulit area payudara adalah kulit yang sangat sensitive terhadap gesekan, pastikan untuk memilih bra berenda yang di sesuaikan dengan aktivitas kita.

2. Pemakaian sabun pada saat mandi

3. Alergi terhadap bahan bra atau lotion, terkadang beberapa wanita sering membubuhkan lotion pada area payudara, sebagai salah satu menjaga kehalusan kulitnya, namun perlu di ingat bahwa payudara adalah area yang tertutup sepanjang hari, terkadang udara panas, memicu kelembaban tersendiri bagi area tersebut. Untuk bahan bra, bra dengan harga selangit tidak menjamin bahwa kulit di area tersbut terhindar dari rasa gatal (alergi).

4. Pemakaian parfum, tubuh yang harum tentunya membuat rasa percaya diri makin tinggi, biasanya area yang sering di semprot parfum adalah area payudara. Jadi jika suatu ketika, payudara terasa gatal, ingat-ingat kembali, apakah sebelum beraktivitas telah menyemprotnya dengan parfum.

5. Kulit yang kering di sertai iritasi.

Biasanya wanita yang memiliki payudara besar, sangat rentan dengan kondisi ini, hal tersebut di picu karena tertutupnya kulit di area bawah payudara, sehingga membentuk lipatan dan menjadikan kulit menjadi lembab, saling bergesekan tanpa aliran udara, yang berpotensi terjadi iritasi serta timbulnya ruam kemerahan yang memicu rasa gatal.

Adapun hal yang bisa di lakukan untuk mengatasi rasa gatal pada payudara adalah :

1. Periksa area puting payudara, bila terdapat bercak, pertanda mungkin kondisi kulit sedang kering. Solusinya adalah gosok dengan spons lembut dan gunakan sabun cair yang ringan, seperti sabun bayi.

2. Jagalah kebersihan payudara dengan selalu memakai bra yang bersih serta nyaman, bra yang di sesuaikan dengan besar kecilnya payudara. Perlu di perhatikan juga dengan pemakaian bra berkawat.

3. Cobalah lepas bra pada saat tidur, fungsinya adalah untuk member payudara agar lebih relaks, di samping itu tidur dengan menggunakan bra juga bisa menyebabkan menurunnya kualitas tidur. Wanita yang sering mengunakan bra yang kencang ketika tidur bisa mengalami kegelisahan dan tidur tidak nyenyak.

4. Jika rasa gatal di rasa sudah tidak wajar, segeralah konsultasi dengan dokter, agar segera di berikan solusi penyembuhannya.

Semoga bermanfaat. - Penulis Ahli : Novi Octora.


Artikel Yang Disukai :



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...