KEHEBATAN DAUN SIRIH MERAH UNTUK MENYEMBUHKAN PENYAKIT BERBAHAYA

KEHEBATAN DAUN SIRIH MERAH UNTUK MENYEMBUHKAN PENYAKIT BERBAHAYA
Manfaat daun sirih merah sudah digunakan sejak lama oleh orang-orang Indonesia. Dalam kebiasaan pengobatan jawa, daun sirih merah sudah banyak dipakai untuk menangani beragam jenis masalah kesehatan diantaranya bau mulut, keputihan serta Ambien.

Kandungan Alkoloid pada tanaman sirih merah berperan sebagai antimikroba. Tidak hanya orang-orang jawa saja yang memakai daun sirih merah sebagai tanaman obat, manfaat sirih merah banyak juga dipakai untuk penyembuhan tradisional yang datang dari Cina.

Pada penyembuhan Cina sirih merah dipakai untuk hentikan batuk atau meringankan tanda-tanda batuk, meluruhkan kentut, menyingkirkan gatal dan kurangi peradangan.

baca juga artikel dibawah ini yang berhubungan dengan sirih merah:



Kandungan Sirih Merah Yang Berguna Untuk Kesehatan
Apakah kandungan dari sirih merah sehingga dapat dipakai sebagai tanaman obat?

Dalam daun sirih merah ada senyawa fito-kimia yang memiliki kandungan alkaloid, tannin, saponin dan flavonoid.

Manfaat daun sirih merah yang lainya yaitu untuk mengobati beragam jenis penyakit seperti diabetes militus, batu ginjal, hepatitis, menghindar stroke, asam urat, radang lier, kanker, hipertensi, keputihan, maag, nyeri sendi serta untuk perawatan kulit.

Manfaat sirih merah yang mengagumkan ini menjadikan daun sirih merah banyak dipakai sebagai kombinasi dalam pembuatan obat-obatan herbal.

Anda dapat rasakan manfaat daun sirih merah dengan membuat merebus 3-5 lembar daun sirih merah dengan 2 gelas air dan meminumnya secara teratur.


Artikel Yang Disukai :



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...