PROSES MANDI WANITA YANG DAPAT MEMICU PENYAKIT KANKER

Walaupun sudah menjadi kebiasaan, tapi siapa sangka jika mandi ternyata bisa membuat seseorang mengidap kanker, khususnya kanker ovarium.
Dikutip dari Merdeka, 

baca juga tentang kesehatan wanita berikut ini :

Sebuah penelitian yang dilansir dari boldsky.com menemukan bahwa satu kebiasaan yang sering dilakukan wanita saat mandi bisa membahayakan kesehatan ovarium mereka. Kebiasaan tersebut adalah douching.


“Douching adalah proses dimana kamu menyemprotkan cairan secara langsung ke dalam Area V. Cairan ini bisa terdiri dari air yang dicampur dengan sabun pembersih, baking soda, atau iodine yang dianggap mampu mematikan kuman dan bakteri dalam Area V,” ungkap penelitian ini.

“Meski dipandang bisa membersihkan Area V, namun doucing bisa mempengaruhi tingkat keasaman Area V. Bakteri baik juga bisa terganggu sehingga akan menyebabkan infeksi serta iritasi. Terlalu sering melakukan douching bisa menyebabkan munculnya bakteri vaginosis dan kanker ovarium.”

“Infeksi Area V yang parah bisa mendorong masuknya bakteri jahat yang menyebabkan penyakit radang panggul. Penelitian sendiri telah menemukan bahwa douching akan meningkatkan risiko wanita untuk terkena kanker ovarium hingga 2 kali lipat.”



“Selain peningkatan risiko kanker, douching mampu menyebabkan kekeringan Area V yang berpengaruh dengan tingginya risiko untuk mengalami kelahiran bayi prematur.”
sumber:http://loverlem.blogspot.co.id/


Artikel Yang Disukai :



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...