Pertunangan Pangeran William Diabadikan Dalam Uang Logam

Pertunangan Pangeran William dan Kate Middleton diabadikan antara lain dalam bentuk uang logam.


Perusahaan percetakan uang Inggris, Royal Mint, mengumumkan mereka akan mencetak uang logam bernilai £5 dengan gambar Pangeran William dan Kate Middleton.

"Inspirasi desain uang logam ini berasal dari foto Pangeran William dan Kate Middleton ketika keduanya menonton acara olahraga," kata juru bicara Royal Mint.

Royal Mint mencetak uang edisi khusus untuk menandai acara penting atau untuk menghormati anggota keluarga kerajaan Inggris selama lebih dari 1.100 tahun.

Namun uang logam Pangeran William-Kate Middleton ini adalah uang logam pertama yang dicetak untuk menandai pertunangan anggota keluarga kerajaan.

Beberapa kejadian penting yang menjadi sumber desain uang antara lain adalah gerhana total pada 1999, sejarah angkatan laut Inggris, penerbangan terakhir pesawat Concorde, dan ulang tahun ke-50 mobil Mini.

Ratu Inggris dan Pangeran William telah menyetujui desain uang logam ini.

Pangeran William mengumumkan pertunangan dengan Kate Middleton pada akhir tahun lalu. Keduanya akan menikah pada 29 April mendatang.

Sementara itu museum patung lilin Madame Tussauds di London memastikan bahwa patung lilin Kate Middleton akan dibuat setelah Middleton melangsungkan pernikahan.

Karena proses pembuatan patung ini memerlukan waktu beberapa bulan, Kate Middleton versi patung lilin baru bisa dinikmati paling cepat akhir 2011.(BBC)


Artikel Yang Disukai :



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...