Pertandingan Bola Ditunda Gara-Gara Kabel Dicuri


Pencuri memang tak pernah memikirkan apa yang ia perbuat. Gara-gara kabel listrik Stadion Saweto, tempat final Piala Dunia 2010 digelar, dicuri, partai Liga Utama Afsel, terpaksa ditunda.

Stadion Saweto di Johannesburg Afrika Selatan, gelap gulita saat partai Kaizer chiefs melawan Maroka Swallows di Liga Utama Afrika Selatan akan digelar, pekan lalu. Setelah diusut, kabel aliran listrik stadion tersebut dicuri orang.

Lampu-lampu stadion yang sore itu harusnya sudah menyala, tak bisa dihidupkan. Aliran listrik mati total di seputar stadion.

Stadion tersebut yang juga disebut sebagai Soccer City yang mempunyai kapasitas 94.000, merupakan stadion olah raga terbesar di Afrika. Kini, tempat tersebut jadi kandang klub Chiefs, klub sepak bola paling populer di negara tersebut.

Belakangan, pencurian kabel di Afsel semakin marak dan ini berpengaruh pada pelayanan listrik, telekomunikasi, dan rel kereta di negara tersebut. Pencurian tersebut menambah biaya tahunan bagi industri sekitar satu miliar dolar AS.


Artikel Yang Disukai :



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...