Google Pecahkan Rekor untuk Lamaran Pekerjaan


Google menerima lebih dari 75 ribu surat lamaran pekerjaan pekan lalu, membuat sebuah rekor baru dari sebuah perusahaan yang mendapat surat permohonan lamaran pekerjaan.

"Banyaknya surat lamaran pekerjaan yang masuk naik sekira 15 persen dari bulan Mei 2007," ujar Aaron Zamost, seorang juru bicara dari Google, yang telah memiliki 24.400 karyawan pada akhir tahun 2010. Dikatakan pula bahwa Google akan menambah lagi 6 ribu karyawan baru untuk tahun 2011 ini. Demikian seperti dikutip dari SF Gate, Jumat (4/2/2011).

Langkah Google untuk menambah karyawan ini, adalah dalam rangka usaha mereka untuk memperkuat layanan mobile mereka, yang menampilkan iklan dan aplikasi internet.

Google kini sedang bersaing dengan Facebook dan Apple untuk merekrut tenaga kerja terbaik. Perusahaan tersebut berencana untuk memperkerjakan lebih banyak pekerja untuk tahun 2011.

"Kami sedang mencari tenaga-tenaga kerja terbaik," tulis Alan Eustace, Senior Vice President of Engineering and Research dari Google di postingan blog nya.

"Kami akan memperkerjakan sebanyak mungkin orang-orang kreatif untuk menghadapi tantangan terberat di dalam ilmu sains komputer: seperti membangun sistem operasional berbasis komputer sampai mengembangkan mobil yang bisa berjalan sendiri," tambah Eustace.

Google adalah salah satu tempat bekerja yang diminati di Silicon Valley, California, akan tetapi perusahaan tersebut kehilangan kilaunya dalam kurun waktu tiga tahun belakangan ini. Google berada di urutan pertama tempat bekerja terbaik di majalah Fortune pada tahun 2007 dan 2008. Kini Google hanya menempati urutan ke empat.


Artikel Yang Disukai :



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...