Misteri Rumah Hantu Darmo di Surabaya





Buat warga Surabaya dan sekitarnya mungkin sudah tidak asing dengan rumah angker satu ini. Ya, Rumah Hantu Darmo atau biasa disingkat RHD ini termasuk salah satu tempat terangker di daerah Surabaya Barat. Tepatnya di kawasan perumahan elite Darmo Permai. Rumah ini memiliki area yang sangat luas, bahkan konon dahulu saat masih bepenghuni rumah ini adalah rumah terluas di komplek perumahan Darmo Permai. Banyak kejadian mistis yang terjadi di rumah ini atau di sekitarnya, baik dialami oleh warga sekitar atau pengendara yang lewat. Seringnya ya kejadian penampakan sama kerasukan.

Cerita soal RHD ini banyak banget versinya tapi yang paling populer itu soal keluarga penghuni rumah ini yang memiliki perjanjian dengan mahluk halus atau biasa disebut pesugihan. Konon, keluarga ini akan diberikan kesuksesan dan kekayaan berlimpah jika bersedia memberikan tumbal setiap malam jumat. Tumbalnya ini harus manusia jadi ga bisa diganti pake hewan. Suatu ketika keluarga ini ingin menghentikan pesugihan ini dan tidak mau memberikan tumbal lagi. Keluarga ini pun kabur menggunakan kapal laut pribadinya, namun di tengah perjalanan kapal ini tenggelam. Entah karena mahluk halus atau kecelakaan tidak ada yang tahu. Bahkan, sampe saat ini kapalnya belum ditemukan. Sewaktu keluarga ini pergi, mereka meninggalkan seorang pembantu dan seorang baby sitter yang katanya waktu itu umurnya sekitar 25 tahun. Setelah dittinggalkan keluarga majikannya, pembantu dan baby sitter ini tewas dibunuh, namun sampe saat ini pun pembunuhnya juga tidak ditemukan. Sejak saat itu lah rumah besar ini kosong, sampe pada tahun 1997 rumah ini terbakar (fakta) namun tidak ada yang tahu apa penyebab kebakaran tersebut. Berdasarkan penelusuran secara supranatular, mahluk penghuni rumah ini marah krn pada saat itu rumah kosong ini sering dijadikan tempat me5um (bahkan sampe sekarang) *TS sering liat yg lagi pada me5um disana*.

Buat yang mau berkunjung dipersilakan, gratis koq saran TS sih kalo ke rumah ini malam dan langsung keliling di lantai 1 atau lantai bawah tanah dijamin seru dan lebih seru dari rumah hantu yang ada di tempat2 rekreasi


Artikel Yang Disukai :



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © terberita news | Powered by Blogger | Terberita Blog