5 Fitur paling populer di Google


Ada banyak fitur spesial di mesin pencari Google yang dapat membantu kita menemukan apa yang kita cari. Di antara Anda mungkin sudah mengetahuinya.

Beberapa fitur yang populer di Google, antara lain:
1. Perhitungan matematika sederhana
Mesin cari Google bisa melakukan perhitungan matematika sederhana seperti penjumlahan, perkalian, pembagian atau pengurangan, karena memiliki kemampuan fungsi sebagai kalkulator. Ketikkan angka yang ingin dihitung beserta tanda perhitungannya ke dalam kotak mesin cari, misalnya: 5+3*5, lalu tekan tombol Enter atau klik tombol Search di Google.

2. Konversi mata uang
Fasilitas konversi mata uang juga tersedia di mesin cari Google. Cukup ketikkan angkanya diikuti tanda mata uangnya yang ingin dikonversi dari mata uang tertentu ke mata uang yang diinginkan di kotak mesin cari, misalnya: 100 USD in INR, lalu tekan Enter.

3. Melihat waktu di berbagai kota di seluruh dunia
Anda bisa mencari tahu waktu lokal di sebuah kota atau negara lain. Cukup ketikkan time in [nama kota/negara] di kotak pencarian untuk mencari tahu dengan mudah waktu lokal di sebuah kota/negara. Misal: time in Barcelona.

4. Konversi unit
Selain berfungsi sebagai kalkulator, mesin cari Google juga bisa mengkonversi ukuran. Misalnya: 100 inch in meter.

5. Cek ejaan
Google juga punya fasilitas mengecek ejaan, baik ejaan biasa untuk kata benda seperti nama dan tempat, yang mungkin tidak muncul di program spell check atau kamus standar.


Artikel Yang Disukai :



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...