Memilih Style Rambut Pria Yang Cocok

Dalam hal penampilan, pakaian dan sepatu yang baik saja tidak cukup. Style / model rambut juga merupakan faktor utama yang ikut melengkapi penilaian orang terutama wanita terhadap Anda. Pernahkah Anda melihat seseorang yang mengubah total style rambutnya dan dia jadi terlihat berbeda?
Ya ini benar, style / model rambut kita sangat penting. Tetapi banyak pria yang melupakan sesuatu yang tumbuh di kepala mereka. Kita tidak seperti wanita yang peduli dan merawat rambut mereka. Ada ungkapan bahwa “Rambut adalah mahkota wanita”. Sebenarnya saya kurang setuju, karena rambut juga adalah mahkota
pria.
Rambut Anda adalah segalanya. Tetapi memang menentukan style rambut yang cocok tidaklah mudah, karena ini akan mengubah penampilan seseorang apakah menjadi lebih baik atau buruk. Banyak yang meminta saran ke saya style rambut untuk mereka. Saya bukan seorang hair stylist, jadi tidak tahu style apa yang cocok untuk Anda. Tetapi berikut saya akan memberikan beberapa langkah dalam memilih style rambut yang cocok untuk Anda:

1. Kenali Ciri – Ciri Fisik Anda
Maksud saya Anda harus tahu bagaimana bentuk kepala Anda, ciri – ciri wajah, tekstur dan ketebalan rambut Anda. Hal ini sangat penting untuk mendapatkan style rambut yang cocok dengan Anda. Tidak semua style / model rambut bisa Anda terapkan untuk kepala Anda. Banyak pria hanya mengikuti style rambut yang saat ini sedang trend, populer atau style aktor idola mereka. Hal ini tidak masalah, tetapi saya tidak menjamin wanita akan melirik Anda.
Saya ingat saat masih kuliah dahulu, waktu itu sedang tenar film F4 Meteor Garden. Banyak pria yang meniru style rambut tokoh utamanya, Tao Ming Tse. Bahkan sahabat saya sendiri pun juga mengikuti, membiarkan panjang rambutnya kemudian di rebonding, padahal tekstur rambutnya ikal. Tentu saja ini akan terlihat aneh, jika tidak seusai dengan bentuk kepala dan tekstur rambut Anda.

2. Tentukan Style Rambut Yang Anda Inginkan
Setelah Anda mengenali ciri – ciri kepala dan rambut Anda, tentukan perubahan dan style rambut seperti apa yang dapat membuat anda percaya diri dan terlihat menarik. Anda bisa bertanya pada keluarga atau teman Anda, terutama wanita. Tanya apakah style rambut tersebut cocok dengan bentuk kepala dan tekstur rambut Anda. Tetapi hati – hati, saran mereka akan style rambut yang bagus karena mereka melihatnya cocok pada orang lain, belum tentu pada Anda.
Selain itu Anda bisa meniru style rambut selebriti dari foto mereka di majalah atau internet. Tetapi ingat, hanya tiru selebriti yang memiliki struktur wajah, bentuk kepala, tekstur dan ketebalan rambut yang mirip dengan Anda. Atau mungkin Anda bisa mencukur habis rambut Anda (botak) jika memang cocok dengan bentuk kepala Anda. Sebagian
wanita menyukai pria – pria botak, karena menurut mereka terlihat sexy.
Jika Anda tidak tahu siapa selebriti yang memiliki bentuk kepala serta tekstur rambut yang mirip dengan Anda, Anda dapat mengunjungi website ini:
Men’s Hair Style
Ada ratusan style rambut yang bisa Anda tiru. Pilih salah satu yang Anda suka namun bentuk kepala dan tekstur rambut yang sama dengan Anda.

3. Meminta Bantuan Seorang Hair Stylist / Expert
Jika salah satu tujuan Anda adalah ingin tampil menarik dan percaya diri di sekitar wanita, ini adalah hal mudah yang dapat Anda lakukan. Setelah mengetahui style seperti apa yang Anda inginkan, selanjutnya adalah meminta saran dan bantuan dari seorang hair stylist / penata rambut.
Tanya teman Anda yang memiliki style rambut menarik di mana hair stylist langganannya. Bawa guntingan atau cetak foto selebriti yang Anda ingin tiru style rambutnya. Kemudian tanyakan pada hair stylist apakah model tersebut cocok untuk Anda.
Atau Anda bisa mencoba demo dari software hair style berikut:
Virtual Haircut
Software ini cukup menarik, walaupun versi demonya terbatas hanya beberapa style. Jika Anda mendaftar keanggotaan, Anda dapat memasukkan foto Anda sendiri.

4. Coba dan Berani Ambil Resiko
Setelah mencari dan berkonsultasi mengenai style rambut Anda, sekarang saatnya Anda bereksperimen dan mencoba. Pergi ke salon dan potong rambut Anda sesuai yang diinginkan. Tiap salon pasti juga ada hair stylistnya seperti yang di sebutkan di atas. Kebanyakan pria enggan ke salon karena takut di cap cowo metro sexual atau gay. Tidak usah malu pergi ke salon. Saran saya pergi ke salon terbaik, tidak masalah apabila agak sedikit mahal.
Apabila Anda telah mendapatkan style rambut yang cocok, foto dan cetak
penampilan baru Anda tersebut. Selanjutnya Anda hanya perlu me-maintainnya di kemudian hari di salon atau tempat potong rambut biasa.

5. Minta Masukan dan Saran Serta Terus Mencoba
Minta masukan kepada keluarga dan teman apakah style rambut Anda baik dan membuat penampilan terlihat lebih menarik? Suruh mereka bandingkan dengan penampilan Anda sebelumnya. Teruslah bereksperimen dengan rambut Anda guna mendapatkan style terbaik, Anda bisa mengenakan gel ataupun wax.
Ikuti kelima langkah ini untuk mendapatkan style rambut terbaik untuk Anda. Jika Anda mulai bosan dengan style tersebut, coba ulangi langkah tersebut untuk mencoba style lainnya. Ingat dalam hal penampilan, rambut Anda adalah segalanya.


Read more:
http://www.nienpaper.co.cc/2010/09/memilih-style-rambut-pria-yang-cocok.html#ixzz1BbXFSivD


Artikel Yang Disukai :



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...