Tips Obat Luar Mengobati Jerawat, Bisul, Borok, dan Katimumul

Mengobati Jerawat

Sulfurdi dalam bawang putih mempunyai ciri-ciri sebagai antibiotika dan antifungus. Kenyataan ini sangat balk untuk mengatasi masalah kulit, seperti psoriosis, jerawat, bisul, borok, katimumul, atau bengkak karena keracunan.

a. Mengobati jerawat dan untuk masker
Setengah slung bawang putih, sebesar ibu jari, dan sebutir kentang ukuran sedang. Bisa pula ditambahkan mentimun dan Iidah buaya. Semua bahan diparut menggunakan parut yang sudah dilapisi plastik untuk mengurangi air yang keluar.

Hasil parutan dicampur hingga merata, selanjutnya digunakan untuk masker selama setengah jam. Pemakaian sebaiknya dihentikan jika kulit sudah terasa panas akibat bawang putih. Setelah itu bilas dengan air hangat dan disusul dengan air dingin.

b. Mengobati bisul, borok, dan bengkak karena keracunan
Bawang putih secukupnya ditumbuk halus dan ditempelkan di bagian yang sakit, lalu ditutup dengan perban.

c. Mengobati katimumul
Bawang putih dan bawang daun dalam jumlah yang sama ditumbuk hingga berbentuk pasta. Sesaat sebelum digunakan, tambahkan cuka secukupnya. Sebelum diobati, katimumul dibersihkan dan dikorek dengan pisau tajam, tetapi jangan sampai terjadi perdarahan.

Selanjutnya, katimumul direndam di air garam selama 20 menit hingga lunak. Setelah itu, campuran bawang putih ditempelkan ke katimumul dan ditutup dengan perban. Perawatan diulangi setiap hari atau dua hari sekali. Katimumul dapat diobati selama 5-6 hari.

Referensi



Artikel Yang Disukai :



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...