TIPS CARA MENGATASI GODAAN KARTU KREDIT

CARA MENGATASI GODAAN KARTU KREDIT


Kartu kredit dengan segala kemudahannya ditambah dengan banyaknya promosi yang diberikan membuat banyak orang tidak sadar dan tidak disiplin dalam menggunakannya. Alhasil tiba-tiba hutang kartu kredit telah mencekik leher.

Sebelum Anda terjerat lebih jauh dengan hutang kartu kredit, coba simak dulu tips singkat berikut ini:

Anda menginginkan suatu barang dan sedang menimbang-nimbang, apakah akan membeli tunai atau menggunakan fasilitas cicilan kartu kredit Anda. Bila Anda membeli tunai, uang Anda seketika akan habis. Sedangkan bila Anda mengambil kredit, sebelum memutuskan coba dulu pertimbangkan bunga, jumlah uang yang harus dibayar tiap bulan, tanggal jatuh tempo dan juga penalti atau denda yang akan dikenakan jika Anda terlambat melunasi.

Bila Anda sudah memiliki hutang dari beberapa kartu kredit dan saat ini sedang berusaha melunasinya, mulailah dari hutang yang memiliki bunga tertinggi sampai ke bunga yang terendah, dan bukan dari saldo hutang yang lebih besar.




Kalau sudah sadar Anda termasuk golongan mereka yang sulit menahan diri dengan godaan diskon dan cicilan 0% dari kartu kredit Anda, sebaiknya Anda meninggalkan saja kartu kredit Anda di rumah Gunakan kartu kredit hanya untuk keadaan darurat saja, seperti misalnya bila anda atau anggota keluarga ada yang sakit. Daripada Anda repot membawa setumpuk uang tunai, lebih baik gunakan kartu kredit Anda. Setelah itu jangan lupa untuk langsung membayar lunas saat tagihan datang!


Artikel Yang Disukai :



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...