Bagaimana Menjaga Kesehatan Wanita Karier

Bagaimana Menjaga Kesehatan Wanita Karier
 
 
Banyak wanita masa kini yang memilih untuk berkarier di luar rumah. Mereka merasa perlu untuk mengaktualisasikan dirinya di luar rumah. Selain itu ada juga yang merasa sayang untuk menyia-nyiakan kesempatan yang ada untuk meniti karier di luar rumah. Salah satu penelitian global menyebutkan bahwa terdapt tiga faktor yang penting sebagai penunjang kemajuan karier kaum perempuan. Hal ini dikarenakan komposisi untuk mencapai level manajer semakin berkurang untuk perempuan bila dibandingkan dengan pria. Saat awal masuk kerja, menurut Neneng Goenadi, Executive Director Accenture Indonesia, komposisi laki-laki dan perempuan seimbang tetapi setelah mencapai posisi manajer jumlah komposisi perempuan lebih kecil bila dibandingkan dengan pria.

Berdasarkan hasil penelitian tersebut ketiga faktor yang banyak disebutkan oleh para responden untuk menunjang karier mereka yaitu kepercayaan diri, soft skill dan kerja keras. Ketiga faktor inilah yang disebut-sebut bisa membuat karier seseorang melesat dengan cepat. Menurut Neneng, pihaknya terus berusaha untuk menjadi tempat bekerja pilihan perempuan dengan mengakomodasi kebutuhan karyawan dengan berbagai fasilitas dan program. Salah satu program tersebut adalah penerapan flexible working arrangement.

“Di Accenture, kami sangat mengangap penting fleksibilitas dalam pengaturan pekerjaan. Hal ini mencerminkan bagaimana kami sangat menghargaai karyawan perempuan yang merupakan asset penting perusahan. Ini sesuai dengan fokus kami dalam membangun pemimpin-pemimpin perempuan masa depan dan memberdayakan perempuan untuk berkembang,” kata Neneng.


Artikel Yang Disukai :



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...