Jangan Memakai "SCRUB" Wajah Terlalu Sering

Jangan Memakai "SCRUB" Wajah Terlalu Sering
 
 
Mencuci muka adalah sebuah rutinitas yang sangat diperlukan karena kebiasaan ini akan membantu anda untuk menjaga kebersihan kulit wajah. Minimal anda harus mencuci muka dua kali sehari, tujuannya supaya wajah tetap bersih dan tidak terlihat kusam.

Kusamnya wajah pada umumnya disebabkan oleh kotoran, debu, dan panas matahari yang akan membuat sel-sel kulit mati menempel di wajah.

Namun, ada satu hal yang jarang diperhatikan orang-orang, yaitu dalam pemilihan produk yang tepat. Kebanyakan wanita ternyata cenderung membeli pembersih wajah yang mengandung scrub. Hal tersebut karena butiran kasar yang ada di dalam pembersih wajah ini diyakini dapat mengangkat sel-sel kulit mati pada kulit wajah. Memang pembersih yang mengandung scrub dapat membuat kulit terasa kencang, kesat, dan tampak lebih bersih. Tapi pengguna sangat disarankan untuk menghindari pemakaian pembersih muka yang mengandung scrub ini terlalu sering karena akan menyebabkan kulit menjadi lebih mudah terkikis dan tipis.

Pada umumnya, butiran scrub yang ada pada produk pembersih muka akan mengikis lapisan kulit, sehingga kulit akan menjadi lebih sensitif dan mudah terserang iritasi. Dengan seseorang terlalu sering mencuci muka dengan produk pembersih muka yang mengandung scrub juga akan membuat kulit menjadi lebih kering. Alasan di baliknya karena Scrub tersebut akan menghilangkan kelembaban alami pada kulit, sehingga akan mengeringkan kulit.


Artikel Yang Disukai :



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...