Kesalahan Besar Yang Dilakukan Setelah Olahraga


Kesalahan Besar Yang Dilakukan Setelah Olahraga

 
Berjam-jam menghabiskan waktu di gym, tantu saja menguras energi. sangat disanyangkan jika melakukan hal yang sabaiknya tidak dilakukan setelah berolahraga.

Saat kelelahan, tubuh mengirimkan sinyal ke otak berupa rasa lapar atau haus. Tentunya, Anda harus segera menyanggupi permintaan tersebut.

Sayangnya, tidak semua asupan baik untuk dikonsumsi setelah berolahraga. Hindari makanan berikut agar olahraga yang sudah Anda lakukan tidak terbuang percuma.

Sayuran mentah. Memang benar sayuran kaya serat dan vitamin yang baik untuk tubuh. Sayuran tidak mampu mengembalikan energi dan mempertahankan tingkat metabolisme yang sehat usai berolahraga. Yang ada malah Anda menjadi lemes.

Junk food. Kentang goreng, burger keju atau nachos memang menaikkan nafsu makan usai olahraga berat. Sayangnya, semua makanan itu malah membuat usaha keras Anda berjam-jam berolahraga menjadi sia-sia. Alih-alih ingin langsing, malah makin melebar.

Cemilan asin. Keripik kentang dan keripik gurih lainnya memang menggoda. Namun, kandungan garam yang berlebih malah menurunkan kadar kalium dalam tubuh. Kalium merupakan mineral penting untuk fungsi sel tubuh, sehingga cemilan favorit Anda itu akan membuat sel tidak bekerja secara efektif.

Minuman soda. Jangan mengisi cairan yang hilang dengan minum-minuman manis, baik soda, jus buah atau minuman manis lainnya. Minuman manis malah mempersulit metabolisme tubuh untuk bekerja sehingga Anda tak bisa menurunkan berat badan.

Sumber:http://health.ghiboo.com/dosa-besar-usai-olahraga


Artikel Yang Disukai :



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...