CARA MERIAS MATA SESUAI BENTUK MATA

CARA MERIAS MATA SESUAI BENTUK MATA


Tata Rias Mata hendaknya memperhatikan Bentuk mata, karena Pengaplikasian riasan di area sekita mata dapat menunjang penampilan Anda. Anda yang semula bermata sipit pun dapat terlihat memiliki mata yang lebih lebar hanya dengan sentuhan make up. Namun, sebelum Anda mengaplikasikan riasan pada mata Anda, Anda wajib mengetahui cara-cara pengaplikasian riasan mata yang sesuai dengan bentuk mata Anda agar hasil yang didapat lebih maksimal.




Memiliki mata yang sipit seringkali membuat Anda tak percaya diri. Kadangkala kesalahan pengaplikasian make up justru malah membuat mata Anda semakin sipit dan tidak terlihat cantik. Nah, cara menggunakan riasan yang tepat untuk mata sipit adalah dengan memilih shadow mata yang cenderung berwarna gelap. Smokey eyes adalah konsep yang tepat untuk si mata sipit. Selain itu, Anda wajib berhati-hati dalam penggunaan eyeliner. Pada bagian kelopak atas mata, Anda bisa membuatnya melengkung seperti bulan sabit. Buat lengkungan yang agak penuh agar mata Anda lebih terlihat besar. Jangan lupa untuk mengaplikasikan eyeliner dikelopak bawah mata Anda. Penambahan bulu mata palsu dapat menjadikan mata Anda semakin berisi dan tajam.




Berbanding terbalik dengan si mata sipit, Anda yang memiliki mata besar dapat lebih mudah dalam merias mata Anda. Yang pertama kali yang wajib Anda pikirkan adalah konsep mata Anda. Jika Anda ingin sedikit menyamarkan volume mata Anda, Anda dapat mengaplikasikan eyeshadow berwarna terang seperti pink, orange, atau warna-warna terang lainnya. Lalu tambahkan eyeliner diatas mata sengan bentuk pipih memanjang mengikuti aliran lengkungan mata. Eyeliner bawah bisa Anda aplikasikan, bisa juga tidak. Namun, jika Anda lebih memfokuskan pada volume mata Anda, Anda juga bisa mengaplikasikan konsep smokey eyes dengan warna-warna tajam dan cenderung gelap.




Untuk Anda yang memiliki mata cekung, Anda dilarang keras menggunakan riasan mata berwarna gelap. Hal ini karena riasan mata berwarna gelap memberi kesan mata Anda semakin cekung dan tenggelam. Riasan mata yang cerah dan terang bergradasi sangat tepat bagi Anda. Riasan mata yang cerah dapat membuat mata Anda terlihat cantik dan mempesona. Selain itu, penambahan bulu mata palsu yang natural dapat meningkatkan kecantikan mata Anda.


Pengaplikasian riasan mata yang tepat akan memberikan kesan dramatis pada mata Anda tanpa mengurangi keindahannya. Riasan mata yang sesuai dapat juga menyamarkan kekurangan pada mata Anda. Jika Anda menggunakan riasan yang tepat maka niscaya rasa percaya diri Anda akan meningkat.


Artikel Yang Disukai :



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...