Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat?


Cara menghilangkan bekas jerawat yang berupa noda hitam dapat dilakukan secara alami. 
Menggunakan bahan alamiah seperti masker buah pepaya dan tomat, sudah terbukti ampuh membersihkan noda hitam bekas jerawat di wajah cantik anda. Selain menggunakan masker buah, anda juga dapat memanfaatkan khasiat madu dan putih telur. Bagaimana caranya?

Jerawat merupakan masalah kulit yang menjengkelkan. Meskipun jerawat sudah hilang, munculnya noda hitam seringkali mengganggu penampilan dan rasa percaya diri. Untuk itulah, bekas-bekas jerawat pada wajah harus dihilangkan secepat mungkin.

Apa Sih Penyebab Munculnya Jerawat?

Jerawat muncul disebabkan karena pori-pori kulit yang tersumbat oleh kotoran. Beberapa kebiasaan buruk yang dapat memicu tumbuhnya jerawat adalah berdandan sebelum berolahraga, mengusap dagu dan pipi secara berlebih serta pemakaian sabun wajah yang tidak cocok.
+ Baca selengkapnya : Penyebab utama munculnya jerawat di wajah

Bagaimana Cara Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat Secara Alami?

Noda hitam yang muncul setelah jerawat menghilang, menjadi masalah selanjutnya yang harus dihilangkan dengan cepat. Bekas-bekas jerawat ini tidak bisa hilang dengan sendirinya dan harus ditutupi dengan make up tebal agar tidak terlihat.

Jika anda sudah bosan dengan cara menutupi noda hitam bekas jerawat, cobalah perawatan kulit wajah secara alami berikut ini :

1. Khasiat Buah Tomat



Dengan kandungan vitamin A yang terdapat dalam buah tomat, kandungan kolagen yang berfungsi membentuk sel kulit baru dapat menghilangkan noda-noda hitam pada kulit wajah.
Lakukan cara ini dengan rutin minimal 1 hari sekali jika anda menginginkan hasil cepat. Jangan lupa membersihkan wajah anda sebelum menempelkan irisan tomat dan pilih buah tomat yang segar / tidak lembek.

Cara penggunaan masker tomat untuk bekas jerawat: 

Bersihkan tomat dengan air dingin 
Iris tipis-tipis buah tomat 
Tempelkan pada bagian yang ada noda hitam bekas jerawat 
Tunggu 30 menit sampai 1 jam, kemudian bersihkan wajah anda dengan air dingin 

2. Masker Buah Pepaya



Selain bijinya dapat menghitamkan rambut, buah pepaya juga berkhasiat menghilangkan noda hitam bekas jerawat. Caranya yaitu dengan membuat masker wajah dari pepaya.
Kandungan enzim papain dalam buah pepaya sudah banyak digunakan oleh produk kecantikan ternama. Fungsi zat papain adalah mengurangi peradangan kulit wajah yang disebabkan bekas jerawat.

Cara membuat masker buah pepaya :

Kupas dan bersihkan buah pepaya 
Potong kecil-kecil dan haluskan dengan blender 
Tempelkan pada wajah secara merata 
Diamkan selama 20 – 30 menit, kemudian bilas dengan air bersih


Artikel Yang Disukai :



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...